Erabaru.net. Ketika Anda melihat seorang anak menggaruk-garuk kepala, hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda mungkin adalah mereka memiliki kutu.

Pengalaman memiliki makhluk-makhluk kecil ini merayap di rambut Anda cukup menyiksa, tetapi saat untuk melenyapkan, banyak anak yang tidak suka.

Tidak ada anak yang suka disisir dengan sisir kutu. Itu tidak hanya menyakitkan tetapi butuh selamanya untuk memastikan masing-masing dari makhluk-makhluk kecil ini hilang.

(Foto: Wikipedia)

Kutu sebenarnya tidak biasa di antara orang dewasa, tetapi mereka lebih mudah menyebar di antara anak-anak karena anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu berdekatan satu sama lain di sekolah dan di taman bermain.

Memiliki kutu tidak fatal atau sangat berbahaya tetapi pengalaman yang agak tidak menyenangkan yang dapat menyebabkan banyak gatal dan ketidaknyamanan. Alasan penting lainnya untuk menyingkirkan mereka adalah mereka berkembang biak dengan sangat cepat.

Ada shampo bermanfaat yang diproduksi khusus untuk menghilangkan kutu tetapi tidak selalu efektif. Pertama, Anda harus menghabiskan berjam-jam mengeluarkan setiap telur. Untuk mengobati dan membunuh seluruh keluarga kutu, Anda akan membutuhkan lebih dari satu atau dua botol, yang akhirnya bisa menjadi sangat mahal.

Inilah sebabnya Anda perlu mencoba metode ini sebagai gantinya!

Tidak hanya murah tetapi juga bebas dari bahan kimia dan Anda tidak perlu menyiksa anak-anak Anda selama berjam-jam melakukannya.

(Foto: Wikimedia Commons)

Anda membutuhkan:

  • Sisir kutu
  • Obat kumur
  • Cuka anggur putih
  • Kantong plastik atau topi mandi
  •  Handuk
(Foto: Flickr)

Apa yang harus Anda lakukan? :

  1. 1Basahi rambut anak Anda dengan obat kumur, lalu tutup rambut dengan topi mandi atau kantong plastik. Biarkan selama satu jam. Ini mungkin terdengar gila tetapi kutu benar-benar tidak menyukai aroma obat kumur yang kuat.
  2. Bilas rambut dan basahi lagi – kali ini dengan cuka anggur putih. Cuka membantu menyingkirkan telur. Biarkan selama satu jam dengan sekali lagi tutup rambut dengan plastik.
  3. Sekarang cuci rambut dengan shampo biasa dan sisir dengan sisir kutu.
  4. Jika ada kasus khusus banyak kutu di sekolah, semprotkan rambut anak Anda dengan obat kumur sebelum mereka meninggalkan rumah untuk menjauhkan kutu tersebut. Dan hei – anak-anak Anda akan berbau segar sepanjang hari!
(Foto : Wikimedia Commons)

Metode ini efektif dan Anda tidak akan mengekspos diri Anda dan anak-anak Anda terhadap bahan kimia yang kuat saat melakukannya, menurut Healthy Life Center.(yant)

Sumber: Newsner

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular