Erabaru.net. Ledakan mengejutkan membuat sejumlah pendukung pasangan calon presiden lari kocar-kacir. Mereka sedianya ingin menyaksikan nonton bersama debat capres di  parkir timur Senayan, area Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019). 

Kejadian ini diketahui terjadi pada pukul 20.14 WIB.  Ketika itu, massa sedang beramai-ramai menyaksikan Nobar debat di area parkiran timur senayan. Ledakan  tepatnya di area parkiran timur senayan di Jalan Stadion Senayan.

Setelah massa lari tak keruan, pihak kepolisan dan PAM TNI langsung melaksanakan pengecekan dan memeriksa keamanan di sekitaran area.

Selanjutnya, pada pukul 20.20 WIB Tim dari Gegana mendatangi lokasi terjadi ledakan  dan melaksanakan pengecekan di lokasi terjadi nya ledakan. Polisi menyebut ledakan tersebut bersal dari ledakan petasan.

Saat melakan pemeriksaan pihak kepolisan mengintruksikan agar warga tidak ada yang mendekati di area terjadinya ledakan.

Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono di lokasi kejadian kepada wartawan mengatakan pihaknya telah lakukan olah TKP. Hasilnya, kepolisian menemukan ledakan yang bersumber dari petasan.

“Kami temui sementara adalah petasan. Jadi mungkin siapa pelakukan, kami akan lakukan lidik. Sekarang kami buka policeline,” ujarnya.

“Tidak ada sterilisasi, kami sudah cek cctv,” tambahnya.

Menurut Kapolda, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan serta akan ada tahap yang dilakukan selanjutnya.

“Pertama, kami lihat cctv siapa yang taruh di sana. Itu masih proses waktu, ya. Sementara ini dari hasil olah TKP itu petasan. Ini petasan, nanti kami tunggu hasil penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Kapolda menegaskan pihak telah melakukan pengawasan secara ketat terhadap lokasi debat. Bahkan, kata dia, pihaknya telah menggelar apel dengan Pangdam. Pengamanan dibagi dalam empat pos dari ring satu, dua, hingga empat. Sedangkan lokasi kejadian ledakan keras berada di wilayah ring empat.

Sementara itu, Wakil Kepala Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Michael Umbas mengungkapkan sebanyak 7 orang relawan Jokowi dilarikan ke rumah sakit.  Menurut Umbas kepada wartawan, sebanyak 2 orang dibawa ke RS Mintoharjo dan 5 orang dibawa ke RS Pelni, Petamburan, Jakarta Barat. (asr)

Share

Video Popular