Erabaru.net. Pada tahun 1835, James Newlove telah meminta anaknya, Joshua untuk menggali lubang di tanah untuk membangun kolam bebek. James adalah kepala sekolah dari sebuah sekolah pria yang berlokasi di Margate, Kent di Inggris.

Namun, kehidupan dan karier James segera berubah dengan seketika saat Joshua mengklaim telah menemukan jalan rahasia yang dipenuhi dengan detail mosaik dari cangkang kerang-kerang laut!

(Foto: Barney Moss / Flickr)

Ayah dan anak ini tampaknya telah menemukan harta karun misterius yang disebut Shell Grotto. Namun, tidak ada yang bisa mengungkapkan misteri keberadaannya hingga hari ini. Tidak ada yang tahu siapa yang membangun lorong bawah tanah, kapan itu dibangun dan apa tujuan pembangunannya.

Dalam terowongan rahasia ini diisi dengan 4,6 juta kerang yang menghiasi dinding dan langit-langit. Ini benar-benar unik dan ditandai oleh simbol-simbol tertentu …

(Foto: Emőke Dénes / Wikimedia Commons)

Apakah terowongan ini pernah digunakan sebagai tempat untuk peradaban kuno dan melakukan upacara tertentu? Atau mungkin itu ruang pertemuan untuk kelompok rahasia? Tidak ada yang bisa memecahkan misteri ini.

Sejak James membuka Gua Shell untuk umum pada tahun 1838, berbagai teori mulai dipresentasikan tetapi tidak satupun dari mereka memiliki bukti atau klarifikasi yang kuat tentang keberadaannya.

(Foto: Google Maps)

Terletak kira-kira 90 menit dari Kota London jika menggunakan transportasi kereta api, Shell Grotto terus menjadi objek wisata terkenal. Dulunya itu adalah sebuah peternakan, sekarang telah berkembang menjadi jalan raya di kota.

Shell Grotto sekarang dimiliki oleh Sarah Vickery yang jatuh cinta dengan keindahan bangunan ini ketika mengunjunginya sebagai seorang anak. Karena itu, ketika Shell Grotto akan dijual pada tahun 2001, Sarah mengambil keputusan untuk membelinya.

(Foto : Martin Hearn / Flickr)

Jika Anda mengunjungi situs bersejarah ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan cangkang kerang, siput laut, tiram, kerang, siput dan siput bambu.

Untuk waktu yang lama, para peneliti telah datang dengan beberapa teori tentang tujuan membangun terowongan kuno itu. Di antaranya adalah upacara pemujaan, gua penyelundup atau mungkin dibangun oleh bangsawan di abad ke-18 hanya untuk perhiasan.

(Foto: Ben Sutherland / Flickr)

Dalam penjelasan baru-baru ini oleh Mick Twyman dari Margate Historical Society, ia menyimpulkan bahwa Shell Grotto dibangun oleh Ksatria Templar pada abad ke-12 dan merupakan kuil untuk ritual Masonik.

(Foto: Martin Hearn / Flickr)

Dalam penelitiannya tahun 2006 juga mencatat bahwa kubah terbuka juga bisa dibangun berfungsi sebagai kalender matahari.

Teori lain dikemukakan oleh Kent Archaeological Society yang mengklaim Shell Grotto sebagai tambang batu kapur di abad pertengahan. Namun, pada abad ke-17 atau ke-18, tambang ini diperluas dan didekorasi dengan kerang untuk tujuan yang tidak dapat diidentifikasi.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular