Erabaru.net. BBC Watchdog telah merilis temuan mengejutkan bahwa bakteri feses telah ditemukan di beberapa rantai makanan cepat saji termasuk McDonald, Burger King dan KFC.

Program ini melakukan tes yang menunjukkan bahwa bakteri, yang dikenal sebagai coliform faecal, ditemukan di lebih dari setengah sampel es dari rantai makanan cepat saji utama di Inggris.

Bakteri ada dalam tiga sampel McDonald, enam dari Burger King dan tujuh dari KFC.

Ilustrasi. Gerai makanan cepat saji. (Foto: TasteofHome)

Program tersebut melakukan penyelidikan setelah sebuah laporan mengejutkan mengungkapkan bahwa bakteri yang sama ditemukan dalam sampel es dari Starbucks, Caffe Nero, dan Costa Coffee.

Costa Coffee mencatat jumlah sampel terkontaminasi tertinggi dengan tujuh dari sepuluh sampel, sementara Starbucks dan Caffe Nero masing-masing dinyatakan positif bakteri feses dalam tiga dari sepuluh sampel.

Bakteri juga ditemukan dalam air minum di rantai makanan cepat saji.

Ilustrasi . (Foto: The Daily Meal)

“Ketika kami menemukan jenis angka yang kami temukan di sini, Anda harus melihat orang-orang yang membuat es, menangani es, yang kemudian mereka transfer ke minuman pelanggan,” kata Tony Lewis, Kepala Kebijakan dan Pendidikan di Institut Kesehatan Lingkungan Chartered, kepada The Independent.

“Dan kemudian kamu juga harus melihat pada kegagalan kebersihan dengan berpotensi mesin sendiri: apakah mereka tetap bersih?”

Mengikuti laporan tersebut, KFC, Burger King dan McDonald telah merilis pernyataan. Seorang juru bicara McDonald mengatakan bahwa mereka “memiliki prosedur yang kuat sehubungan dengan produksi, penyimpanan, dan penanganan es di restoran kami di Inggris.”

“Tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan pelanggan dan orang-orang kami dan kami akan terus meninjau prosedur dan pelatihan kami, bekerja sama dengan tim restoran kami untuk memastikan prosedur itu dipatuhi setiap saat.”

Menurut juru bicara KFC, mereka “kaget dan sangat kecewa” dengan temuan tersebut, menambahkan bahwa mereka melakukan prosedur yang ketat untuk manajemen dan penanganan es.

Ilustrasi. (Foto: Flickr / Phil Roeder)

“Kami segera mematikan mesin es di restoran yang terkena dampak untuk melakukan pembersihan dan inspeksi menyeluruh, dan memperkuat pentingnya mematuhi prosedur ketat kami untuk semua karyawan.”

Seorang juru bicara Burger King mengatakan,: “Kebersihan dan higienis adalah prioritas utama untuk merek Burger King.”

“Prosedur ketat yang kami miliki dirancang untuk memastikan semua tamu memiliki pengalaman positif setiap kali mereka mengunjungi restoran kami.”

“Kami secara proaktif bekerja dengan franchisee kami di Inggris untuk memperkuat prosedur ini.”(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular