Erabaru.net. Kebanyakan orang suka mengatakan bahwa mereka menjalani hidup mereka tanpa penyesalan.

Sejujurnya, itu mungkin sama untuk semua bintang yang telah melewatkan lagu-lagu yang tidak mereka sukai, tidak mengira lagu itu cukup menarik atau bahkan mungkin tidak cukup “merasakan” lagu tersebut.

Kami hanya bisa menebak, tetapi Anda harus bertanya-tanya apakah George Strait pernah merasa seperti itu karena melewatkan kesempatan untuk merekam “Friends In Low Places.” Ya, itu benar. Itu adalah lagu yang akhirnya dikenal sebagai lagu terbesar yang dinyanyikan oleh Garth Brooks.

Garth Brooks – The Anthology Part 1 (buku dengan musik di dalamnya) merinci lima album pertama dari karirnya sebagai megastar dan semua orang yang terlibat. Brooks mengungkapkan bahwa dua lagu terbesar yang pernah dia rekam awalnya adalah bukan ditujukan untuk direkam olehnya.

Garth Ingin Menjadi George

Brooks mengatakan ia ingin menjadi Strait selama bertahun-tahun sebelum ia menandatangani kontrak rekaman, namun inilah yang terjadi, Strait sang The King of Country adalah orang yang awalnya akan merekam “Friends In Low Places,” tapi, seperti yang Anda tahu, hal itu tidak pernah terjadi.

Pada halaman 82 dari Anthology-nya, Garth mengatakan bahwa Strait memiliki kesempatan untuk merekam lagu hit.

Brooks menyanyikan suara country tiruan yang cukup bagus dari Strait.

Dia Membuatnya Sendiri

“Saya melakukan Strait terbaik saya selama bertahun-tahun sebelum saya memiliki kontrak rekaman…” kenang Garth. Itulah yang ingin didapat oleh label rekaman.

Jauh sebelum itu menjadi lagu “nya”, Brooks membawa orang-orang berdiri dan mengajak mereka bernyanyi bersama, tanpa tahu dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi bintang.

Akhirnya, Brooks menandatangani kontrak untuk membuat lagu itu sendiri dan merilisnya di album keduanya No Fences pada tahun 1990. Album ini terjual lebih dari 17 juta unit; single “Friends In Low Places” mencapai nomor satu dalam delapan minggu dan tetap di atas selama empat minggu berikutnya.

Jadi itulah, lagu yang dikenal sebagai lagu terbesar Garth, yang pada tahun 1990 menjadi Single of the Year oleh Academy of Country Music dan Country Music Association, awalnya mungkin saja akan direkam oleh Strait.

Tapi ternyata tidak.

Bersiaplah untuk bernyanyi bersama video klasik ini. (rpg)

Sumber: classiccountrymusic

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular