Erabaru.net. Musim dingin sering dikaitkan dengan salju dan suhu mencapai titik beku di bawah nol derajat Celcius. Ketika datang ke salju, kita akan membayangkan warna putih, butiran es halus dan sebagainya.

(Foto: Let Grow)

Namun, apa yang akan Anda katakan ketika melihat fenomena salju hitam yang terjadi di depan mata Anda?

Di Siberia baru-baru ini, peristiwa aneh terjadi ketika salju hitam turun dari langit dan menutupi area di daerah tersebut.

(Foto: voilok / Instagram)

Menurut IFL Science, kejadian aneh ini dilaporkan di Kemerovo, yang merupakan pusat penambangan batubara di negara tersebut. Berdasarkan beberapa gambar dan video yang telah viral, dapat dilihat bagaimana seluruh kawasan termasuk mobil dan bangunan tertutup salju hitam.

Ini telah menimbulkan banyak pertanyaan tentang penyebab mengapa fenomena ini bisa terjadi …

Sekadar informasi, kawasan ini adalah penghasil utama batu bara di Kemerovo ini telah terdaftar sebagai salah satu dayak tarik pariwisata di Siberia. Namun, pada saat bersamaan, pertambangan batu bara itu menyebabkan kadar pencemaran yang tinggi!

(Foto: Khodorkovsky Center/Twitter)

Selain Kemerovo, ada beberapa kota lain yang juga mengalami fenomena serupa seperti Prokopyevsk, Kiselyovsk dan Leninsk. Siberian Times melaporkan bahwa penyebab peristiwa ini mungkin disebabkan oleh industri batu bara di kawasan itu yang gagal memproses penyaringan dengan benar.

Ini juga dikonfirmasi oleh direktur pabrik Prokopyevskaya, Anatoly Volkov, yang menjelaskan bahwa sistem pemurnian di pabrik batu bara mulai berhenti berfungsi sehingga melepaskan partikel halus dari batu bara ke udara.

Namun, pertemuan dengan para pakar lingkungan dilakukan dengan wakil gubernur Kemerovo Andrei Panov yang bertanggung jawab atas aspek ekologis. Dari pembicaraan, disimpulkan bahwa pabrik batu bara bukan satu-satunya penyebab yang menyebabkan fenomena ini terjadi.

(Foto: temirtau.city/Instagram)

Bahkan, Andrei juga mencatat faktor-faktor lain seperti knalpot mobil, pemanas batu bara, dan pabrik pembakaran batu bara di dekatnya.

Sementara itu, warga telah menyuarakan keprihatinan mereka tentang insiden ini melalui media sosial.

“Tidak ada sistem pembersihan, semua sampah, debu dan kotoran di daerah itu tersebar. Kita semua dan anak-anak menjalaninya setiap hari. Ini mimpi buruk. “

Apa pun itu, semoga pihak berwenang akan dapat bekerja sama untuk melindungi penduduk dari polusi yang pasti dapat memengaruhi kesehatan jangka panjang.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular