Erabaru.net. Sebuah kisah yang mengharukan telah menyebar di internet di Philipina ketika seorang netizen melihat seorang anak sekolah yang kekurangan ongkos saat naik Jeepney (alat translortasi khas Philipina) untuk pergi ke sekolah.

Dia dengan tulus meminta maaf kepada pengemudi karena dia hanya punya koin. Apa yang terjadi selanjutnya menyentuh hati semua orang.

Peristiwa ini diceritakan oleh pengguna Facebook bernama Jonee Canada dari Philipina.

Menurutnya, dia beruntung menyaksikan langsung peristiwa yang menyentuh itu walaupun itu hanya terjadi antara seorang pengemudi jeepney dan seorang anak lelaki.

Jonee sudah berada di jeepney itu ketika dia melihat bocah itu mendekat ke arah pengemudi dan meminta maaf kepadanya karena tidak memiliki cukup uang untuk membayar ongkos perjalanan.

Anak itu berkata: “Kakak, hanya ini ongkosku”. Bocah itu memperlihatkan koin lima peso ( sekitar Rp 130) kepada pengemudi itu.

Supir kemudian melihat koin di tangan bocah itu. “Apa hanya itu saja. Oh, naik gratis sekarang …, ”kata pengemudi itu kepada bocah itu. Dia menyadari bahwa bocah itu tidak punya cukup uang, jadi dia membiarkan bocah itu naik gratis.

Bocah itu terlalu senang bahwa dia bisa naik untuk pergi ke sekolahnya. Dia tidak berhenti mengucapkan terima kasih kepada pengemudi sepanjang perjalanan.

“Toto, kamu simpan uannglima peso mu dan belajar yang baik, oke,” pengemudi jeepney memberi nasihat kepada anak itu.

“Jangan bertengkar dengan teman sekelas,” tambahnya.

Jonee yang melihat insiden mengharukan itu memutuskan untuk mempostingnya di Facebook-nya.

Nkkatouch n sandali ang nasaksihan ko knina… sumakay ako ng jeep sa my central 1 (jRMS,Calamba) bandang 12:30pm…

Posted by Shane N Lance on Tuesday, February 20, 2018

Dia tersentuh oleh kebaikan pengemudi jip yang baik hati mengabaikan kenyataan bahwa bocah itu kekurangan uang dan memberi bocah itu tumpangan gratis sehingga dia bisa pergi ke sekolah dengan aman.(yant)

Sumber: GoodTimes.

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Tindakan kemurahan hati pengemudi jip yang sederhana menerima pujian dari netizen yang tergerak oleh kebaikannya. Sepertinya masih ada orang baik di dunia ini yang peduli pada orang lain seperti pengemudi jip ini.

Share

Video Popular