Erabaru.net. Ini bukan pertama kalinya saya melihat seseorang tampil dengan Hammered dulcimer, tapi ini pasti adalah favorit saya sejauh ini!

Bagi Anda yang tidak tahu, Hammered dulcimer adalah instrumen perkusi-senar yang terdiri dari string, biasanya membentang di atas papan suara resonansi trapezoid.

Hammered dulcimer diatur di depan musisi, yang, dalam gaya yang lebih tradisional, dapat duduk bersila di lantai, atau pada gaya yang lebih modern berdiri atau duduk di kursi kayu. Pemain memegang palu martet berbentuk sendok kecil di masing-masing tangan untuk memukul senarnya.

Ted Yoder menampilkan “Everybody Wants to Rule the World” pada Hammered Dulcimer

Ted Yoder mengcover lagu Tears for Fears’ “Everybody Wants to Rule the World” menjadi salah satu tayangan Facebook Live yang paling banyak ditonton pada tahun 2016 ketika lagu tersebut menerima lebih dari 103 juta penayangan dari penggemar musik di seluruh dunia.

Tidak heran video itu menjadi viral; ketika seorang Yoder menampilkan hammered dulcimer-nya di halaman belakang keluarga Indiana bersama istrinya, anak-anaknya, dan rakun peliharaannya bernama Gidget di kursi penonton, dia segera menjadi sensasi internet yang dikenal sebagai “Dulcimer Dad” yang dicintai.

Gaya bermain Ted yang bergairah dan kepribadian yang santai membuatnya menjadi bintang online yang alami.

Tetapi akar bakat dan kecakapan pertunjukannya tidak diperoleh dalam semalam; mereka mendalami tradisi musik Appalachian dengan asal-usul yang dapat ditelusuri kembali ke 300 SM di Yunani. Yoder memainkan dulcimer selama beberapa dekade dan bahkan memenangkan Kejuaraan Nasional Hammered Dulcimer di Amerika pada tahun 2010.

Gaya penampilannya dalam lagu-lagu populer termasuk Journey’s “Don’t Stop Believing,” The Beatles “Eleanor Rigby,” dan karya klasik seperti “Amazing Grace” dan “The Little Drummer Boy” telah menjadi dikenal sebagai “Yoderizing.” Mengapa?

Karena sampai Anda mendengar Ted Yoder, tidak mungkin untuk membayangkan bahwa satu alat musik petik kayu dapat terdengar seperti seluruh band rock atau orkes simfoni lengkap, semuanya dalam satu instrumen saja! (rpg)

Sumber: dailypositiveinfo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular