Erabaru.net. Bagi kita mungkin jarang yang tahu tentang khasiat keju cottage, tidak seperti orang-rang di negara-negara Barat yang melibatkan keju dalam makanan sehari-hari mereka.

Namun, jika Anda terus membaca artikel ini, Anda harus segera mendapatkan keju tersebut di supermarket terdekat.

Meski memiliki kandungan lemak, namun khasiatnya tidak bisa dipungkiri. Dikatakan bahwa keju cottage dari susu kambing adalah paling enak. Tanpa membuang waktu lagi , berikut ini beberapa manfaat keju cottage:

1. Mempercepat tahap metabolisme

(Foto: © annyart / depositphotos © olegtoka1967 / depositphotos)

Kandungan vitamin B yang kaya dalam keju dikatakan menormalkan laju metabolisme. Sementara itu, vitamin B12 meningkatkan efektivitas pikiran dan membantu tubuh untuk mencerna zat besi dengan lebih baik.

Riboflavin akan mengubah karbohidrat menjadi energi, dan asam ‘pantotenat’ akan meningkatkan tingkat metabolisme dalam hal protein, lemak, karbohidrat dan asam amino dalam tubuh.

 2. Membantu pembentukan otot

(Foto: © Beanika / depositphotos © olegtoka1967 / depositphotos)

Keju cottage mengandung protein yang disebut kasein yang secara perlahan dicerna dan membantu membentuk otot. Itulah sebabnya banyak atlet akan makan keju cottage sebelum tidur, sehingga asam amino akan diserap ke dalam darah dan dengan demikian otot menerima jumlah nutrien

Keju cottage juga akan membuat Anda merasa bertenaga dan tetap kenyang untuk waktu yang lama. Ini juga baik untuk mereka yang vegetarian (dan makan produk susu) karena memasok protein yang cukup.

3. Memudahkan proses penurunan berat badan

(Foto: © Artemida-psy / depositphotos)

Hasil penelitian pada tahun 2015 menemukan bahwa keju cottage dapat membantu menurunkan berat badan, walaupun tidak melakukan latihan rutin! Ada 2 kelompok orang yang diteliti: Mereka yang kelebihan berat badan dan makan makanan rendah kalori – keju cottage secara teratur tanpa melakukan latihan fisik meskipun kelompok lain memiliki diet yang sama, tetapi juga berolahraga. Semua individu di kedua kelompok berhasil menurunkan berat badan.

4.  Meningkatkan kesehatan reproduksi wanita

(Foto:© megija / depositphotos © olegtoka1967 / depositphotos)

Produk dari susu seperti keju cottage kaya akan kalsium dan vitamin D. Jika makan keju tersebut dijalankan, itu akan membantu menstabilkan menstruasi selain menyeimbangkan hormon untuk kaum wanita. Ini juga mengurangi risiko kanker payudara.

Sebuah studi selama 16 tahun menemukan bahwa kadar vitamin D dan kalsium yang tinggi dalam tubuh wanita sebelum menopause, akan mengurangi risiko kanker payudara.

5. Memperkuat tulang

(Foto: © mrhighsky / depositphotos © olegtoka1967 / depositphotos)

Kalsium sangat penting untuk menguatkan tulang dan gigi manusia. Karena itu, makan keju cottage karena memasok kalsium sebesar 28% dari jumlah asupan kalsium yang disarankan. Untuk wanita hamil, asupan kalsium yang cukup akan mengurangi risiko osteoporosis serta menstabilkan sistem saraf.

6. Menstabilkan kadar gula darah

(Foto: © forden / depositphotos © olegtoka1967 / depositphotos)

Keju cottage mengandung magnesium yang menjaga kadar gula dalam darah. Ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes tipe II karena membantu tubuh melawan penyakit dan meminimalkan efeknya.

Jika Anda makan keju cottage setiap hari, Anda harus mempertimbangkan kandungan lemak: lemaknya tidak boleh lebih dari 1,5%. Jika Anda memiliki lebih banyak lemak, Anda harus menghindari makan setiap hari.

7. Membantu sistem kardiovaskular

(Foto: © annyart / depositphotos © olegtoka1967 / depositphotos)

Ini tidak hanya menormalkan kadar gula darah, tetapi bahkan kandungan magnesium dalam keju cottage juga memiliki efek positif pada sistem kardiovaskular – membantu mengendalikan tekanan pada arteri dan menghambat pembekuan darah.

200 gram keju cottage cukup untuk memasok sebanyak 30% dari kebutuhan harian selenium, yaitu elemen antioksidan yang penting. Ini akan menetralisir efek negatif dari radikal bebas serta melindungi pembuluh darah dan jaringan di jantung dari kerusakan.

8. Mengurangi risiko stroke

(Foto: © megija / depositphotos © olegtoka1967 / depositphotos)

Selain nutrien lain, keju cottage mengandung kalium. Ini mendukung keseimbangan air dalam tubuh, mengurangi kecemasan, dan berperan dalam penyebaran impuls saraf. Asupan kalium secara rutin dapat mengurangi tekanan arteri yang biasanya mengarah pada risiko stroke.

Karena itu, konsumsi produk susu, termasuk keju cottage, mencegah terjadinya sindrom metabolik yang terkait dengan penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Namun demikian, setiap makanan yang dikonsumsi dalam jumlah berlebihan akan berbahaya. Seperti keju cottage ini, di mana keju ini mengandung banyak kandungan garam. Setengah cangkir keju cottage mengandung sekitar 400 miligram natrium klorida.

Sedangkan tingkat konsumsi natrium klorida yang direkomendasikan adalah 1.500 miligram per hari. Jadi makanlah secukupnya untuk menghindari masalah ginjal karena banyak protein meningkatkan beban ekskresi organ dalam. Jika Anda memiliki intoleransi laktosa, Anda disarankan untuk tidak memakan keju ini.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular