Erabaru.net. Kakek Sun yang berusia70 tahun ini, sejak kecil sangat suka dengan herbal, saat baru berusia 10 tahun kala itu. Setiap hari dia selalu ke gunung untuk mengumpulkan obat-obatan herbal dan menyelamatkan orang.

Kakek Sun sudah  membaca buku-buku itu, dan memutuskan untuk meninggalkan rumah saat berusia 19 tahun dan tinggal di hutan pegunungan yang tidak dilengkapi dengan aliran listrik, air bersih dan menjalani kehidupan primitif.

Karena sesuatu hal yang dilakukannya ini, sehingga banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat datang berkunjung ke tempatnya.

Saat usia 10 tahun, kakek Sun menyadari dirinya sangat suka dengan herbal. Yang paling dia harapkan setiap hari bukanlah waktu bermain, tetapi ke hutan bersama neneknya untuk mengumpulkanl obat-obatan herbal.

Dan dia pun menjadi hapal dengan tumbuhan herbal yang ada di sana. Bersama neneknya, dia bisa menggunakan ramuan herbal itu untuk menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan.

Sang ayah yang melihat putranya sangat bersemangat dengan obat-obatan herbal, kemudian mewariskan pengalaman herbal yang berharga kepadanya.

Pada usia 19 tahun dan ketika selesai menjalani wajib militer, kakek Sun sudah hapal tentang herbal seperti yang tercatat dalam kitab “Compendium of Materia Medica”, “The Illustration of Common Medicinal Plants in Taiwan” dan buku terkait lainnya, bahkan mengingat setiap ramuan di dalamnya.

Karena sangat suka dengan tumbuhan herbal, ia memilih tinggal di pegunungan, hal itu menurutnya jauh lebih nyaman. Tanpa ragu lagi, ia pun memutuskan menetap di gunung yang dipenuhi dengan aneka ragam obat-obatan herbal.

Tinggal dan hidup di gunung jelas tidak senyaman di kota, atau tempat yang ramai. Tidak ada listrik, juga tidak ada air PAM, dia menggunakan bambu membangun pondok kecil dan memgumpulkan ramuan herbal .

Karena sangat tidak nyaman untuk turun naik gunung, sehingga tukang pos juga tidak akan melewati rumahnya …

Sejak menetap di gunung pada usia 19 tahun ketika itu, kakek Sun yang sangat serius ini berkonsentrasi sepenuhnya pada penelitian obat-obatan herbal.

Tidak hanya mengingat dan mengetahui jenis herbal. Tapi karena ingin memastikan sifat masing-masing obat herbal, kakek Sun juga menggunakan tubuhnya sendiri untuk menguji sifat obat herbal, kemudian mencatanya secara terperinci.

Demi proyek besarnya ini, kakek Sun juga pernah berjalan di gunung selama 7 hari 7 malam.

Di usianya yang ke-70-an sekarang, kakek Sun hanya sekali menggunakan kartu asuransi kesehatan. Kakek Sun yang ramah ini berusaha membantu sepenuh hati orang-orang yang tidak bisa disembuhkan di rumah sakit dengan pengetahuannya, ia juga menyediakan arak farmasi buatannya sendiri.

Orang-orang yang pernah dibantu olehnya meninggalkan nama di dinding bambu rumahnya. Dan mereka yang pernah berobat padanya menjuluki kakek Sun sebagai Shen-Nong modern.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular