- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Pria Ini Membuat RC Racer Paling Langka Dari Tahun 1935

Erabaru.net. Tidak sampai beberapa tahun yang lalu kita menemukan fakta bahwa ada dunia lain dari pesawat kendali jarak jauh yang luar biasa. Dari jet modern hingga pesawat baling-baling vintage, Anda dapat menemukan unit dan pilot yang paling menakjubkan menerbangkan RC yang tidak akan pernah Anda lihat dalam kehidupan nyata.

Salah satu contohnya adalah Hughes H-1 Racer.

[1]

Pesawat asli dibangun oleh Hughes Aircraft pada tahun 1935. Selama waktu itu, ia mengatur rekor kecepatan udara dunia ketika mencapai puncaknya pada 352,39 mph. Diterbangkan oleh Howard Hughes sendiri, ia ingin membangun pesawat yang ramping sehingga pesawatnya bisa sehalus dan se-aerodinamis mungkin.

[2]
Gambar H-1 Racer asli di museum. | D Ramey Logan / Public Domain

Hanya satu contoh yang dibangun dan meskipun Hughes merusaknya, dia kemudian memperbaikinya untuk mengalahkan beberapa rekor dunia. Hari ini, H-1 Racer dapat dilihat di National Air and Space Museum.

[3]

Terinspirasi oleh pesawat legendaris ini, tim penggemar RC membangun sendiri replika pesawat yang sangat luar biasa juga. Setelah bertahun-tahun akhirnya replika itu selesai, produk akhir adalah replika skala 1/2 yang memiliki bobot lebih dari 60 kg. (rpg)

Sumber: worldwarwings

Video Rekomendasi: