- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Bola Mata Seorang Pria di Tiongkok Keluar Setelah Mabuk Berat dan Jatuh Tergelincir

Erabaru.net. Seorang pria dari Tiongkok timur menderita apa yang tampaknya merupakan kecelakaan yang agak aneh yang mengakibatkan salah satu bola matanya keluar dari rongga matanya setelah tergelincir di rumahnya saat dalam keadaan mabuk.

Insiden itu terjadi pada Senin malam ketika pria berusia 26 tahun yang tidak disebutkan namanya itu menyelinap ke dalam rumahnya di distrik Lixia, Provinsi Shandong, Tiongkok, menurut Qilu Evening News yang diterjemahkan oleh Daily Mail.

Keluarganya yang ketakutan saat menemukan kecelakaan itu keesokan paginya ketika mereka menemukannya terbaring dalam genangan darah.

[1]

Pria itu dibawa ke klinik setempat untuk perawatan dan tanpa mengetahui bahwa bola matanya sudah terlepas dari soketnya. Dia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Qianfoshan Shandong karena klinik tidak memiliki peralatan bedah yang lebih baik.

Setelah pemeriksaan, dokter terkejut mengetahui bahwa bola mata pria itu telah keluar dari soketnya. Segera kemudian, anggota keluarga yang membawa pria itu ke rumah sakit dilaporkan menerima telepon dari rumah dan mengatakan bahwa seseorang telah menemukan bola mata di dalam rumah mereka, kata Dr Ma Baofeng di Departemen Ophthalmology kepada wartawan.

[2]

“Bola mata telah terlepas selama setidaknya enam jam sebelum pasien tiba di rumah sakit kami untuk perawatan,” katanya. “Itu terlalu lama untuk bola mata berada di luar soket dan pasti terkontaminasi.”

Ahli bedah hanya dapat menjahit luka untuk mencegah kerusakan lebih lanjut karena “otot ekstraokular mata dan saraf optik benar-benar robek,” katanya dalam laporan itu.

Sayangnya, karena kerusakan itu, lelaki itu tidak mungkin bisa memasukkan mata buatan ke dalam rongga matanya, tetapi Dr. Ma mengatakan bahwa ia bisa memasang mata palsu untuk menutupi rongga kosong itu sebagai alternatif.

[3]

Masih belum jelas apa yang sebenarnya menyebabkan bola mata pria itu lepas dari soket, apakah ia memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya atau apakah itu hanya kecelakaan biasa. Dokter belum merilis pernyataan resmi mengenai kasus ini.

Ketika ditanya oleh staf medis setelah operasi, pasien mengakui bahwa dia “terlalu mabuk” untuk mengingat apa pun yang berkaitan dengan apa yang terjadi.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: