Erabaru.net. Seorang wanita telah menceritakan bagaimana penjepit makanan dapat meredakan rasa sakit migrain yang dialamina selama 12 jam.

Elizabeth Hayes, pemilik usaha bebas-gluten dari Indiana, telah menarik perhatian pengguna Facebook dengan mengungkapkan bagaimana dia memperlakukan sakit kepalanya.

Dia menggambarkan bagaimana rasa sakit mencapai ‘tingkat yang tak tertahankan’ dan obat penghilang rasa sakit tidak membantu mengurangi rasa sakitnya, Elizabeth melihat alat penghilang rasa sakit alami Aculief, yang menggunakan klip untuk merangsang titik-titik tekanan L.I 4 di tangan.

Elizabeth mengambil inspirasi dari penemuan itu dan menemukan klip makanan di dapurnya, menjepitkan di antara ibu jari dan jari telunjuk.

Merasa bahwa ‘klip makanan menyelamatkan hidupnya’ dengan mengurangi rasa sakitnya dalam waktu 20 menit, Elizabeth berbagi tips di halaman Facebook-nya di mana ia dengan cepat menjadi viral dengan hampir 600.000 suka dan berbagi.

(Foto: Elizabeth Hayes / Facebook)

Elizabeth mengunggah foto bagaimana dia meletakkan alat itu di tangannya, dia menulis: ‘Klip makanan ini telah menyelamatkan hidupku malam ini.

“Saya menderita migrain hampir dua belas jam yang lalu dan sekitar satu jam yang lalu itu pada tingkat yang tak tertahankan.

“Saya sudah menghabiskan semua obat dan trik yang biasa saya gunakan untuk mengurangi rasa sakit migrain saya. Saya menggunakan pencarian di Google untuk meredakan migrain dengan cepat dan itu membawa saya ke sesuatu yang disebut Aculief.

“Aku mencari di dapur dan melihat klip makanan ini, dengan asumsi itu akan memiliki efek yang sama. Dalam masa dua puluh menit rasa sakit saya berkurang!

“Saya memutuskan untuk membeli alat yang sebenarnya dari Amazon. Hanya ingin berbagi dengan semua orang, karena saya tahu banyak dari Anda menderita penyakit migrain juga. ‘

Akupresur dan akupuntur memiliki peran dan tindakan yang sama tanpa efek berbahaya. Akupunktur membutuhkan jarum, sedangkan akupresur hanya menggunakan jari dengan memberikan tekanan sedang ke beberapa tempat.

Sebuah pendekatan lama untuk pengobatan tradisional Tiongkok, akupresur mengikuti prinsip bahwa titik-titik tertentu pada tubuh terhubung ke organ.

Pandangan Tiongkok tradisional adalah energi – atau ‘Qi’ – mengalir langsung melalui 12 saluran utama, yang disebut meridian, di dalam tubuh dan jika alirannya terganggu, itu dapat menyebabkan penyakit yang buruk. Memasukkan jarum kecil atau memanipulasi mereka dalam ‘titik pemicu’ akan mengembalikan aliran energi.

Nyeri migrain:

Menurut MyHealth migrain adalah salah satu sebab sakit kepala yang berulang. Sekitar 1 dari 4 wanita dan 1 dari 12 pria mengalam migrain pada suatu waktu sepanjang hidup mereka.

Biasanya migrain dimulai sejak masa kanak-kanak atau remaja, dan menjadi lebih kentara pada masa remaja. Umumnya migrain menjadi lebih jarang setelah usia 45-50, meskipun beberapa mungkin tidak hilang sepanjang hidup mereka.

Penyebab sebenarnya dari migrain masih belum diketahui. Namun, peluang seseorang untuk terkena migrain semakin tinggi jika anggota keluarga dekatnya menderita migrain.

Migrain umumnya dapat dibagi menjadi dua jenis utama:

  1. Migrain tanpa aura: pasien mendapat sakit kepala tanpa aura (tanda peringatan). Ini 5 kali lebih sering daripada migrain dengan aura.
  2. Migrain dengan aura: sakit kepala didahului oleh aura.

Migrain dapat terjadi lebih sering jika faktor pemicu:

  • Makanan: Alkohol, buah jeruk, kafein (kopi, teh), makanan yang mengandung tyramine (keju, yogurt, kacang-kacangan dan sebagainya)
  • Lingkungan: Merokok atau ruangan yang penuh asap rokok, cahaya terang seperti layar terang atau cahaya bercahaya dari acara televisi, kebisingan, dan bau yang kuat seperti parfum
  • Psikologis: Depresi, kegelisahan, kemarahan, kelelahan, stres dan sebagainya. Beberapa serangan sakit kepala tidak terjadi ketika pasien dalam tekanan, tetapi terjadi ketika pasien dalam keadaan santai, seperti yang disebut ‘migrain akhir pekan’
  • Obat-obatan: Perawatan hormon, beberapa obat tidur dan obat-obatan kehamilan.
  • Lainnya: Menstruasi, perubahan waktu tidur, menopause

Namun, efek dari faktor-faktor di atas mungkin tidak sama untuk semua pasien, misalnya, untuk beberapa pasien serangan migrain tidak menjadi lebih sering bahkan jika mereka mengambil keju dan cokelat.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular