Erabaru.net. Sebuah perusahaan di Tiongkok telah mengizinkan karyawannya untuk mengambil cuti ketika mereka ‘dalam suasana hati yang buruk’.

Untuk mengambil cuti ini, karyawan yang bersangkutan tidak perlu memberikan alasan yang rumit, mereka hanya perlu memberi tahu atasan mereka bahwa mereka merasa sedang tidak mood

(Foto: Wikipedia)

Perusahaan, yang berlokasi di Changzhou, China Dinosaur Park, telah menetapkan sekali libur berbayar setiap bulan untuk semua karyawan mereka sehingga mereka dapat beristirahat dan kembali bekerja dengan semangat tinggi. Cuti yang luar biasa dan unik ini telah dijalankan sejak tiga tahun terakhir.

Seperti dikutip oleh Daily Mail, Chen Qingcheng, yang mengepalai perusahaan terebut menjelaskan bahwa sebagian besar waktu, para pekerja harus berurusan dengan pelanggan di taman hiburan tersebut dan semangat kerja yang rendah akan berdampak negatif pada mereka. Oleh karena itu, kebijakan liburan ini menunjukkan bahwa perusahaan peduli terhadap karyawannya dan menghargai mereka.

(Foto: Daily Mail)

Pada awalnya, para pekerja diizinkan untuk beristirahat sebentar pada setiap hari untuk menenangkan diri tetapi kemudian perusahaan memutuskan untuk memberi mereka satu hari liburan berbayar setiap bulan untuk mengurangi tekanan yang mereka hadapi.

Namun, Chen menyatakan bahwa liburan ini jarang diambil oleh karyawannya walaupun mereka diberi pilihan untuk libur.

Tidak dapat disangkal, karyawan yang bahagia pasti akan berkontribusi lebih bagi perusahaan. (yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular