oleh Chen Juncun

Seorang wanita 56 tahun dari Louisiana, Amerika Serikat yang bernama Kim Denicola, tiba-tiba pingsan pada suatu hari. Ketika ia siuman, ia tidak lagi ingat kejadian dalam 38 tahun terakhir, bahkan ia  lupa sudah bersuami, ingatannya seakan-akan terhapus semua.

Suatu hari di bulan Oktober tahun lalu, Kim Denicola merasakan sakit kepala yang sangat ketika ia meninggalkan gereja lokal dan pandangannya menjadi kabur. Temannya kemudian menemui dirinya jatuh pingsan di tempat parkir gereja, kemudian segera mengirimnya ke rumah sakit untuk perawatan.

Ketika ia siuman, perawat bertanya kepada Kim : “Apakah Anda tahu hari ini hari apa dan tahun berapa ?” Kim menjawab : “Tahun 1980”. Perawat bertanya lagi : “Bisakah Anda memberi tahu saya siapa presiden AS sekarang ?” Kim : “Ronald Regan”

Ketika suaminya pergi ke rumah sakit untuk menjenguknya, ia berpikir bahwa itu adalah orang yang belum pernah ia kenal. Ia tidak ingat bahwa dirinya sudah menikah dan memiliki anak dan cucu.

Seorang wanita 56 tahun dari Louisiana, Amerika Serikat yang bernama Kim Denicola yang mengalami hilang ingatan (Inside)

Sesungguhnya, ketika Kim Denicola siuman, ia hanya ingat bahwa saat itu adalah tahun 1980 dan usianya sekitar 18 tahun. Setelah 38 tahun setelah waktu ini, pada dasarnya sudah hilang dari ingatannya.

Sejak hari itu Kim mengalami perubahan takdir dalam hidupnya, ia telah menjalani beberapa kali pemeriksaan fisik dan pemindaian otak, tetapi dokter tidak dapat menjelaskan mengapa ia kehilangan ingatannya.

Ia tidak ada tanda-tanda kerusakan otak atau stroke, karena itu ia didiagnosa menderita gangguan transient global amnesia (TGA) yang langka, dan kehilangan ingatan dari waktu kejadian hingga sekarang sudah lebih dari 5 bulan, lebih lama dibandingkan kasus lain.

Umumnya orang yang terserang kehilangan ingatan secara tiba-tiba tidak berlangsung lama, hanya bersifat sementara.

Seorang wanita 56 tahun dari Louisiana, Amerika Serikat yang bernama Kim Denicola yang mengalami hilang ingatan (Inside)

Kim Denicola secara bertahap telah mulai akrab dengan keluarganya, dan ia juga berusaha untuk mencari tahu apa yang telah ia alami dalam 38 tahun terakhir, termasuk produk-produk baru seperti ponsel, komputer dan TV layar datar, dan fakta bahwa orangtuanya telah meninggal dunia.

Meskipun ia mendapati dunia ini telah berubah setelah ia siuman, dan tidak ingat kepada orang-orang di sekitarnya, tetapi Kim Denicola masih ingin menjalani kehidupan normal. “Jika tidak dapat mengembalikan ingatan lamanya, saya dapat membuat ingatan baru,” katanya. (Sin/asr)

Video Rekomendasi : 

Share

Video Popular