Erabaru.net. Elephant Nature Park di Chiang Mai, Thailand telah mencari gajah terlantar sejak 1995.

Tempat perlindungan mengambil bayi gajah yang kehilangan induk mereka karena pemburu. Bayi-bayi ini tidak akan dapat bertahan hidup di alam liar. Elephant Nature Park memelihara gajah-gajah yatim piatu ini dan memberi mereka banyak ruang untuk menjelajah. Saat ini, ada 35 ekor gajah yang tinggal di sana.

Source: Elephant Nature Park

Pada tahun 2011, Bangkok mengalami bencana banjir. Banjir ini menelantarkan ribuan anjing liar, dan anjing-anjing ini sangat membutuhkan rumah baru. Elephant Nature Park memutuskan untuk menyelamatkan anjing-anjing ini.

Elephant Nature Park menyelamatkan sekitar 2.000 ekor anjing secara total, dan mereka membawa 155 ke cagar alam Chiang Mai mereka. ENP membangun tempat perlindungan anjing yang dipenuhi dengan kolam untuk tempat berenang anjing-anjing di sana, serta banyak hal menyenangkan bagi mereka untuk dijelajahi. Populasi anjing ENP terus bertambah, dan hari ini mereka memelihara 400 ekor anjing. Anak-anak anjing ini juga tersedia untuk diadopsi.

Source: Elephant Nature Park via Facebook

ENP memutuskan untuk memperkenalkan beberapa ekor anjing ke gajah-gajah yang ada di sana, dan itu berjalan dengan sangat baik! Anjing-anjing dan gajah-gajah itu semuanya akur.

Source: Elephant Nature Park via Facebook

Anjing-anjing tersebut tinggal dalam kawanan, biasanya mengikuti anjing pemimpin. Mereka tidak mengganggu gajah, dan gajah tidak mengganggu mereka. Terkadang, gajah dan anjing akan berkumpul bersama! Beberapa anjing bahkan akan nongkrong di depan penampungan gajah di malam hari, dengan penuh semangat menunggu untuk melihat gajah di pagi hari.

Source: Youtube Screenshot

Elephant Nature Park telah berbagi foto-foto indah gajah dan anjing mereka di halaman Facebook mereka. Mereka juga telah merilis video yang menunjukkan seberapa baik hewan-hewan itu bergaul.

Video ini menunjukkan gajah dan anjing menghabiskan hari-hari mereka bersama. Terkadang, gajah dan anjing akan berenang bersama. Di lain waktu, mereka hanya bersantai dan tidur siang berdampingan!

Source: Youtube Screenshot

Elephant Nature Park berharap video ini akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa banyak spesies hewan yang berbeda, dapat hidup bersama-sama:

“Banyak hewan, meskipun spesiesnya berbeda, bisa belajar untuk hidup bersama. Sebagai manusia, tentunya kita dapat mencoba untuk tetap damai juga, menghormati orang lain dan hidup secara adil dalam komunitas makhluk hidup di bumi ini,” tulis Elephant Nature Park dalam deskripsi video YouTube mereka.

Source: Youtube Screenshot

Elephant Nature Park melakukan pekerjaan hebat dengan menjaga anjing-anjing mereka. Banyak anjing di Elephant Nature Park telah di asopsi dan pergi ke rumah besar selamanya, seperti anjing manis bernama Beryl ini.

Source: Elephant Nature Park via Facebook

Elephant Nature Park telah membantu menyelamatkan gajah dan anjing yang tak terhitung jumlahnya, dan mereka memberi hewan-hewan itu, sebuah rumah yang indah dan penuh kasih, bersama dengan teman-teman yang baik dan staf yang berdedikasi. Anjing dan gajah ini semuanya berada di tangan yang baik! (rpg)

Sumber: animalchannel

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular