Erabaru.net. “Semakin jelas Anda memahami diri sendiri dan emosi Anda, semakin Anda menjadi pencinta apa adanya.” – Baruch Spinoza

Artis Lisa Park telah muncul dengan bentuk seni baru yang menarik.

Penampilan seninya disebut Eunoia. Ini berasal dari kata Yunani “eu” (baik) + “nous” (pikiran) yang berarti “pemikiran yang indah”.

Eunoia II dilengkapi dengan 48 kolam getaran, terinspirasi oleh 48 emosi filsuf Baruch Spinoza yang diuraikan dalam bukunya, Ethica, seperti frustrasi, kegembiraan, pertunangan, dan meditasi.

Setiap speaker bergetar sesuai dengan algoritme interpretasi gelombang otak Park, yang mengubah sinyal intens dari headset EEG Park’s Emotiv menjadi getaran intens dalam kumpulan air di atas speaker.

Modulasi suara (volume, kecepatan, panning) terjadi secara real-time sebagai respons terhadap nilai-nilai emosionalnya yang terdeteksi oleh Electroencephalography (EEG) yang merupakan sensor pendeteksi gelombang otak.

Di sini, Park benar-benar menempatkan perjuangan batinnya di layar, dan keseluruhan pertunjukan tergantung pada bagaimana dia menangani perasaannya. Semakin tenang dia, semakin sedikit getaran dari suara itu terjadi.

“Saya mulai bekerja dengan biosensor terutama headset EEG, karena saya mempertanyakan, ‘bagaimana saya dapat mengambil energi dan emosi yang tidak terlihat ini dan membuatnya terlihat?'” Park mengatakan kepada The Creators Project. “Ketika saya merasakan emosi tertentu (kemarahan, kesedihan, kebahagiaan), saya percaya bahwa apa yang ada di dalam saya, lebih dari 60% air dalam tubuh manusia, akan menciptakan getaran / energi dalam diri saya. Jadi, saya ingin membuat karya seni yang mewakili bagian dalam diri saya.” (rpg)

Sumber: dailypositiveinfo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular