- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Situasi Aktual di Pabrik Ayam yang Direkam Secara Diam-diam, Semua Anak Ayam Ini Dibuang ke Tong Sampah dalam Keadaan Hidup-hidup

Erabaru.net. Seiring bertambahnya populasi manusia, permintaan akan daging ayam juga meningkat tajam. Menurut metode peternakan konvensional, dibutuhkan setidaknya 150 hari bagi seekor ayam untuk dihidangkan di atas meja makan. Tapi sekarang, sedang populer model peternakan secara instant.

Banyak ayam dari peternakan sudah dikirim ke rumah pemotongan dan disembelih hanya dalam usia 40 hari. Ayam-ayam ini menghadapi nasib tragis sejak menetas.

Animal Equality, sebuah organisasi perlindungan hewan Amerika, diam-diam menyusup ke dalam sebuah pabrik dan merekam suasana yang mencengangkan, mengungkap misteri industri peternakan yang tersembunyi.

Setelah anak ayam menetas, mereka dilemparkan ke sabuk konveyor berikut dengan cangkangnya. Dalam prosesnya, anak-anak ayam ini dipisahkan dari cangkangnya dan menjalani cobaan hidup pertama.

[1]

Sementara itu, para pekerja tidak memperlakukan ayam-ayam itu sebagai makhluk hidup, mereka melempar sesukanya dengan kasar.

[2]

Anak-anak ayam yang lemah dilemparkan ke dalam kantong plastik hitam dalam keadaan hidup-hidup.
[3]
Selanjutnya Anak-anak ayam yang dilemparkan ke tong sampah itu kemudian dihancurkan dengan kejam berikut cangkangnya.

[4]

Sedangkan Anak-anak ayam yang selamat juga akan terus menderita, mereka divaksinasi, kemudian dilemparkan ke dalam mesin.

[5]

Ayam-ayam tersebut ditumpuk di dalam kandang dan dikirim ke peternakan. Di sana, mereka disuntik dengan hormon, agar cepat tumbuh besar. Setelah kurang lebih 40 hari, nasib ayam-ayam itu pun disembelih, kemudian menjadi santapan kita di atas meja makan.

[6]

“Animal Equality” tidak menyebutkan lokasi pengambilan video tersebut. Netizens umumnya percaya itu adalah sebuah pabrik di Amerika Serikat.

Sementara itu, ada juga yang mengatakan bahwa situasi pabrik di Inggris juga serupa. Anak-anak ayam ini tidak bisa hidup bebas seperti ayam liar/kampung. Nasib mereka sudah ditakdirkan berakhir tragis sejak menetas.

Setelah menyaksikan video ini, masih tegakah Anda makan daging ayam? Bagikan, agar lebih banyak orang memahami misteri dalam industri peternakan.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: