Erabaru.net. Tidak akan pernah ada bukti yang cukup tentang kearifan kuno bahwa anjing adalah sahabat terbaik manusia.

Dibutuhkan banyak cinta dan kesabaran untuk merawat seekor binatang dan ikatan yang dihasilkan darinya seringkali sangat spesial. Selain menjadi sahabat, anjing juga bisa berfungsi sebagai dukungan emosional dan mental selama masa-masa sulit. Karena cinta dan kasih sayang abadi dan tulus mereka, anjing sering digunakan sebagai hewan terapi untuk berbagai kebutuhan.

Source: Video screenshot via wreg.com

Bagi penduduk Ohio, Andrew Wright, anjing terapinya yaitu Polo dan Baby Girl, merupakan bagian tak terpisahkan dari hidupnya.

Tak perlu dikatakan lagi, dukungan Polo selama momen-momen menakutkan ini membuat perbedaan besar dalam kehidupan Wright. Itu sebabnya, menjadi sangat menakutkan ketika mobilnya dicuri dari pom bensin setempat — dengan Polo dan anak anjing lainnya, Baby Girl, yang masih di dalam. Karena mobil Wright memiliki pelacak OnStar, polisi dapat dengan cepat menemukan kendaraan yang dicuri.

Sayangnya, Polo dan Baby Girl tidak ada di dalam.

Source: Video screenshot via wreg.com

Wright sangat sedih karena anjing-anjingnya hilang.

Menurut sebuah wawancara yang Wright berikan kepada stasiun berita lokal WJW, rasa sakitnya hampir tak tertahankan:

“Itu menyakitkan. Sangat menyakitkan setiap menit. Saya tidak bisa makan. Saya tidak bisa tidur. Saya mendengar tangisan [mereka]. “

Penonton dapat merasakan rasa sakit Wright melalui layar televisi — dan untungnya salah satu penonton bernama Mariah Singleton telah memperhatikan bahwa ada seekor anjing liar di lingkungannya yang sesuai dengan deskripsi tersebut.

Source: Video screenshot via wreg.com

Ternyata, anjing itu Polo.

Singleton memanggil polisi untuk membantunya mengatur pertemuan dengan Wright. Ketika keduanya akhirnya bersatu kembali, Wright sangat gembira.

“Terima kasih sudah punya hati. Terima kasih Tuhan karena telah membuka hatimu untuk menelepon. Kalian membantu kami. Anda membantu orang lain, ini yang kami butuhkan.”

Source: Video screenshot via wreg.com

Video yang penuh air mata dari Wright dan Polo bersama-sama telah menjadi viral.

Meskipun Baby Girl belum ditemukan, Wright berharap para penonton yang waspada akan membantu menyatukan mereka juga.

Bahkan bagi kita yang tidak memiliki anjing terapi, kita masih tidak dapat membayangkan apa yang akan kita lakukan jika salah satu hewan kesayangan kita hilang. (rpg)

Sumber: animalchannel

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular