- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Bocah Laki-Laki yang sedang Mengoceh

Erabaru.net. Ketika putra kesayangan Anda mulai mengoceh itu adalah salah satu momen yang menyenangkan bagi orang tua. Si kecil Anda begitu dekat dengan pengucapan kata-kata, namun begitu jauh dari salah satu kata yang masuk akal.

Nah, ibu ini mendapat lebih banyak kata-kata yang diucapkan, dari anaknya.

Meskipun dia tidak bisa mengucapkan kata-kata yang sempurna, dia punya banyak hal untuk dikatakan!

[1]
Facebook/Blunt Kommunity

Ibu mulai mengajarkannya mengucapkan kata-kata dengan sempurna:

“Kamu harus tetap duduk disini. Lihatlah Ibu. Kamu harus mengulang apa yang ibu ucapkan.”

Bukannya mendengarkan sambil tersenyum, anak laki-laki yang manis itu malah mengoceh. Dengan alis yang berkerut, dia menanggapi apa yang diucapkan Ibunya. Sedihnya ibunya tidak bisa memahami apa yang diucapkan putranya itu.

[2]
Facebook/Blunt Kommunity

Putranya terus mengulang kata-kata itu dan itu membuat Ibunya tertawa.

Megan Oesterreich, direktur pendidikan orang tua di Center for Connection, di Pasadena, California, mengatakan kepada para orang tua bahwa itu adalah salah satu cara terbaik untuk mengajarkan kata-kata kepada anak kita.

[3]
Facebook/Blunt Kommunity

“Anda harus mengambil alih kekuasaan dari momen-momen ini. Ketika anak-anak saya memberi saya perkataan, saya harus cepat tanggap, lalu duduk di samping mereka, dan berkata, ‘Wow. Akhirnya anak mama bisa bicara. Dapatkah Anda mengulanginya sekali lagi?’ Ini akan membantu menenangkan dan menyemangati anak Anda.”

Mengambil beberapa detik untuk mengumpulkan pikiran Anda, menenangkan diri, dan bertanya apa yang sebenarnya terjadi, benar-benar membuat perbedaan besar dalam meningkatkan sikap anak Anda. (rpg)

Source: faithtap

Video Rekomendasi: