Erabaru.net. Satu jenis baru dari jamur dikatakan memiliki bentuk mirip manusia telah ditemukan di pinggir jalan di Cockley Cley, Norfolk, Inggris. Jamur tersebut terlihat memiliki struktur yang persis seperti bagian kepala, tangan dan kaki manusia!

Penemuan bersejarah ini telah mengangkat nama Jonathan Revett sehingga membuat jamur ini diklasifikasikan sebagai jenis terbaru di dunia. Jamur unik ini juga disebut geastrum britannicum untuk melambangkan area penemuan jamur untuk pertama kalinya.

Menurut Jonathan Revett, 49,: “Itu terlihat seperti manusia jamur kecil. Anehnya melihat bentuk yang terlihat seperti kepala dan tangan. Inilah yang menarik perhatian saya. “

The Daily Mail menginformasikan bahwa jamur itu pertama kali ditemukan pada tahun 2000. Namun, itu tidak diklasifikasikan sebagai salah satu jamur earthstar yang umum ditemukan di Norfolk.

Namun, Jonathan yang sangat tertarik dengan mikologi dan telah mempelajari jamur selama lebih dari 4 tahun mengirimkan jamur ini ke Kew Gardens untuk pengujian.

15 tahun kemudian, seorang ahli mikologi di Spanyol telah merilis hasil analisis DNA dan menemukan bahwa jamur ini memiliki sedikit perbedaan sehingga menjadikannya jamur baru.

“Saya sangat bangga mengetahui bahwa saya telah menemukan penemuan baru. Saya tahu jamur ini berbeda, “kata Jonathan, yang mengelola situs mikologi yang dikenal dengan nama fenfungi.com.

Sejak penemuan oleh Jonathan, terdapat tiga spesimen lagi telah dikumpulkan di Norfolk dan jamur ini dilaporkan ditemukan di wilayah Hampshire dan Welsh Borders.(yant)

Sumber: Daily Mail, Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular