Erabaru.net. Sebagian besar dari kita menikmati minum bir atau koktail sesekali untuk bersantai atau bersosialisasi dengan teman-teman, meskipun kita tahu itu tidak terlalu bagus untuk kesehatan kita secara berlebihan.

(Foto: Pixabay)

Setelah malamnya minum yang berat, kita sering terbangun dengan perasaan tidak enak dengan tubuh yang sakit, mata bengkak dan merasa sangat mual!

Setiap tahun, rata-rata orang minum sekitar 9,5 liter alkohol, menurut sebuah penelitian baru-baru ini.

(Foto: Pixabay)

Tetapi apa yang sebenarnya terjadi jika Anda berhenti minum sepenuhnya selama 28 hari — dapatkah Anda melakukannya?

Beruntung bagi Anda, beberapa sukarelawan sudah mengujinya, mendokumentasikan hari tanpa alkohol mereka sepanjang Januari.

Berikut adalah beberapa perubahan yang mereka perhatikan dalam kesehatan dan penampilan mereka!

Minggu 1: Peningkatan keinginan gula dan nafsu makan lebih besar

(Foto: Flickr)

Kita semua telah melakukannya — makanan larut malam setelah minum malam yang berat — kita cenderung mengonsumsi makanan yang tidak sehat setelah minum alkohol!

Meskipun Anda mungkin berpikir Anda akan makan lebih sedikit secara otomatis setelah berhenti minum alkohol, para relawan mengatakan bahwa mereka mulai mendambakan makanan manis dan sakit kepala selama percobaan mereka di minggu 1.

Ini karena Anda akan mengalami penurunan kadar gula darah. Anda mungkin juga merasa lebih sulit untuk tidur — tetapi ini semua bersifat jangka pendek. Tanpa rasa sakit tanpa hasil, semuanya akan menjadi lebih baik dari minggu ke-2 akhirnya!

Minggu 2: Kualitas tidur yang lebih baik dan indera yang lebih baik

(Foto: Pixabay)

Segalanya sudah mulai membaik dari sini, pekerjaan bagus!

Berita bagus — 77% orang mengatakan di minggu kedua, mereka mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Keindahan tidur adalah kuncinya, jadi lingkaran hitam akan membaik dan Anda akan mulai terlihat lebih awet muda secara keseluruhan.

Beberapa perubahan aneh sedang berlangsung juga pada tahap ini.

Sistem unirary Anda akhirnya akan mulai berfungsi dengan baik, dan indra perasa dan penciuman Anda akan meningkat.

Dan karena alkohol mengurangi produksi alkohol, berhenti minum akan meningkatkan email Anda sehingga Anda tidak akan mengalami lubang gigi, hore!

Minggu 3: Perubahan sirkulasi hati dan darah

(Foto: depositphotos)

Hal-hal terlihat!

Jika Anda terbiasa minum berlebihan, hati Anda mungkin sudah mulai pulih pada tahap ini.

Kulit Anda juga akan membaik karena sirkulasi darah yang meningkat akan menyebabkan oksigen bergerak bebas ke seluruh tubuh Anda.

Sistem pencernaan Anda akan membaik dari penurunan produksi asam lambung.

Minggu 4: Risiko penyakit kardiovaskular berkurang dan kesehatan mental meningkat

(Foto: Pixabay)

Kemungkinan besar Anda akan kehilangan beberapa kilo dari kebiasaan minum Anda — dan pinggang yang lebih kecil berarti risiko Anda terkena penyakit kardiovaskular berkurang, bersama dengan kemungkinan menurunkan tekanan darah.

58% dari sukarelawan mengatakan mereka kehilangan berat badan.

Banyak sukarelawan juga merasa lebih percaya diri secara keseluruhan pada minggu keempat, karena otak mulai berfungsi lebih produktif.

Lihatlah foto yang menakjubkan ini sebelum dan sesudah — perbedaan hanya 28 hari dan tidak ada alkohol!

(Foto: Reddit / Ateepeemadeofpeepee)

“Cuti sebulan adalah cara sempurna untuk mengatur ulang hubungan Anda dengan alkohol. Hanya butuh tiga minggu untuk menghentikan kebiasaan, jadi ini bisa menjadi rute Anda untuk minum jangka panjang yang lebih bahagia dan lebih sehat, ”menurut alchoholchange.org.

Kesimpulan: Tantangannya mungkin sulit pada awalnya tetapi itu benar-benar layak! Anda tidak hanya akan terlihat lebih baik, tetapi Anda akan merasa seperti orang baru! Anda juga akan menghemat sejumlah uang tunai yang serius — 88% sukarelawan mengatakan bahwa mereka menyimpan uang.(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular