- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Bocah Laki-laki Berusia 6 Tahun Mendapat Penghargaan dari Sekolahnya Karena Membawa Anak Ayam Mati yang Tak Sengaja Ia Lindas ke Rumah Sakit

Erabaru.net. Seorang bocah laki-laki berusia enam tahun dari Mirzoram, India, telah meluluhkan hati internet setelah ia difoto di rumah sakit sambil memegang seekor ayam yang secara tidak sengaja ia lindas dengan sepedanya.

Bocah lelaki itu, Derek C Lalchhanhima, sangat bingung setelah tak sengaja mencelakai anak ayam itu, lali ia mengambil semua uang yang dimilikinya – 10 rupee ( Rp 2 ribu) – dan membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mencari bantuan.

Sebuah foto Derek yang tampak sangat khawatir dan bingung telah beredar di Facebook.

[1]
(Foto: Facebook / Sanga Says)

“Berdasarkan Laporan: Bocah lelaki dari Sairang, Mizoram ini, secara tidak sengaja melindas ayam tetangganya.

“Dia mengambil ayam itu, berlari ke rumah sakit terdekat dan dengan semua uang yang dimilikinya, meminta bantuan. (Saya tertawa dan menangis pada saat yang bersamaan), ”kata Sanga di Facebooknya.

Aww, lihat saja wajahnya!

Sanga mengatakan kepada NDTV bahwa ayah Derek, Dhiraj Chhetri, seorang polisi, pertama kali mengatakan kepadanya apa yang telah terjadi.

“Menurut ayahnya, bocah itu pulang dengan anak ayam tetangga yang dia bunuh tanpa sengaja,” kata Sanga kepada NDTV.

Derek kembali ke rumah sambil menangis, dan bahkan mengeluarkan uang kertas 10 rupee yang menyatakan ingin menyelamatkan ayam itu.

Dia bahkan tidak tahu bahwa ayam itu sudah mati, jadi ayahnya harus menjelaskannya kepadanya.

“Dia tidak mengerti bahwa ayam itu sudah mati dan meminta pada orangtuanya untuk membawanya ke rumah sakit. Ayahnya menyuruhnya pergi sendiri, yang dia lakukan dengan uang sepuluh rupee, ”jelas Sanga.

Sikapnya yang menghangatkan hati ingin menyelamatkan ayam membuat banyak orang terkesan, yang mengatakan bahwa dia memiliki hati yang murni.

Dia bahkan telah dianugerahi oleh sekolahnya!

[2]
(Foto: Facebook / Sanga Says)

“Saya kira sekarang Anda semua tahu siapa anak yang menggemaskan ini,” Sanga berbagi di Facebook.

“Derek C Lalchhanhima (umur 6) sedang dianugerahi penghargaan oleh sekolahnya dan dia kalungi selendang yang merupakan cara tradisional untuk menghormati seseorang di antara Mizos.

“Dalam tradisi Mizo, berbagai jenis selendang biasanya disajikan untuk para tamu yang terhormat dan di masa lalu, kepada pasalțha (pemberani atau pejuang) yang telah mencapai prestasi luar biasa.

“Selendang yang dikalungkan padanya tampak seperti versi modifikasi dari” Tawlhloh Puan “, sebuah kehormatan yang diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan keberanian luar biasa,” tambahnya.

Sangat menggemaskan! Kami berharap Derek merasa lebih baik degan kecelakaan itu sekarang!(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: