oleh Joan Delaney – Epoch Times

Ketika para penyelidik di Kanada mulai menyelidiki dugaan pengambilan organ secara massal di Tiongkok, salah satu cara mereka mengumpulkan informasi adalah dengan menelepon ke rumah sakit yang terlibat ketika pasien membutuhkan organ.

Kembali pada tahun 2006 di mana mantan pejabat Kemenlu Kanada untuk Asia Fasifik David Kilgour dan pengacara hak asasi manusia Kanada, David Matas mengungkap bukti bahwa tahanan hati nurani Falun Gong terbunuh atas permintaan untuk memasok industri transplantasi organ di Tiongkok.

Laporan mereka berikutnya, yang berjudul “Panen Berdarah: Pembunuhan Praktisi Falun Gong demi Organ Mereka,” menyimpulkan bahwa para praktisi Falun Gong yang dipenjara memang dimanfaatkan untuk melayani industri transplantasi yang menguntungkan dan sedang berkembang.

Salah satu dari banyak metode yang digunakan para peneliti dalam penyelidikan mereka adalah menelepon  rumah sakit di Tiongkok tempat pengambilan organ terjadi dan berbicara dengan para profesional medis, dengan mengambil identitas pasien transplantasi atau kerabat seseorang yang membutuhkan organ. Dalam banyak kasus, para profesional medis yang mereka ajak bicara mengakui bahwa mereka mengambil organ dari praktisi Falun Gong untuk bisnis transplantasi.

Dokter Tiongkok membawa organ segar untuk transplantasi di sebuah rumah sakit di Provinsi Henan pada tanggal 16 Agustus 2012. (Screenshot / Sohu.com)

Berikut ini adalah transkrip dari beberapa pembicaraan telepon yang direkam (diterjemahkan dari bahasa Mandarin) yang didokumentasikan dalam laporan tahun 2006 dan tahun 2016 serta dari Pusat Penelitian Panen Organ Tiongkok.

‘Hal Ini Mirip Jalur Pasokan’

Klinik Transplantasi Organ Rumah Sakit Zhongshan, Shanghai, 16 Maret 2006:

Penyelidik: Jadi berapa lama saya harus menunggu [untuk operasi transplantasi organ]?

Dokter: Sekitar seminggu setelah anda tiba di sini.

Penyelidik: Apakah ada organ yang berasal dari praktisi Falun Gong? Saya mendengar bahwa organ mereka sangat baik.

Dokter: Semua organ yang kami gunakan berasal dari jenis  itu.

Chen Qiang, penghubung sumber ginjal di Rumah Sakit Tentara Pembebasan Rakyat No. 307 di Fengtai, Beijing, tanggal 10 April 2007:

Penyelidik: Ngomong-ngomong, bagaimana anda begitu yakin sumber organ berasal dari praktisi Falun Gong? Dapatkah anda pastikan?

Chen Qiang: Bagaimana cara mengidentifikasi seorang praktisi Falun Gong? Nah, ketika saatnya tiba, maka pihak kami, bos kami akan memiliki orang-orang yang menunjukkan informasi kepada anda. Anda pasti yakin. Kami memiliki koneksi dengan pejabat pemerintah. Ada koneksi ke pejabat tinggi. Saya akan menunjukkannya kepada anda walaupun anda tidak memintanya.

Penyelidik: Anda tahu bahwa beberapa tahun yang lalu, mereka diam-diam menahan banyak praktisi Falun Gong yang pergi untuk memohon tetapi tidak menyebutkan nama mereka. Tidak ada catatan, tidak ada pendaftaran.

Chen Qiang: Ya, hal seperti ini sangat normal. Jika praktisi Falun Gong tidak memberikan nama mereka, mereka akan diberi kode. Jika nama mereka tidak dapat diidentifikasi, akan ada nomor kode untuk mereka. Juga, seseorang dapat dilacak dengan sidik jari. … Seperti bos kami, seperti koneksi ke pusat-pusat penahanan, saya tidak dapat berbicara secara leluasa. Kami memiliki hubungan dekat dengan mereka. Karena kami terlibat dalam bisnis ini, kami memiliki karyawan di masing-masing dan setiap departemen. Bagaimana anda dapat memperoleh organ bila kami tidak memiliki koneksi? Tahukah anda, hal ini mirip jalur pasokan?

Dokter Tiongkok membawa organ segar untuk transplantasi di sebuah rumah sakit di Provinsi Henan pada tanggal 16 Agustus 2012. (Screenshot / Sohu.com)

Kepala Dokter Xu, Rumah Sakit Angkatan Udara kota Chendu, tanggal 29 April 2006:

Penyelidik: Pasien menekankan bahwa ia menginginkan organ dari seorang yang masih muda dan sehat. Organ terbaik berasal dari praktisi Falun Gong. Apakah ia berpeluang memiliki organ semacam ini?

Xu: Ya.

Penyelidik: Ya?

Xu: Ia berpeluang memiliki organ semacam ini.

Penyelidik: Organ itu harus berasal dari praktisi Falun Gong yang masih muda dan sehat!

Xu: Tidak ada masalah.

Direktur Song, Pusat Transplantasi Organ Oriental, kota Tianjin, tanggal 15 Maret 2006:

Penyelidik: Dokter pasien wanita ini memberitahu dia bahwa ginjalnya cukup baik karena donor ginjal tersebut adalah praktisi Falun Gong.

Song: Tentu saja. Kami memiliki semua donor yang masih bernapas dan jantungnya masih berdetak… Sampai sekarang, untuk tahun ini, kami memiliki lebih dari sepuluh ginjal, lebih dari sepuluh ginjal seperti itu.

Penyelidik: Lebih dari sepuluh ginjal seperti ini? Maksudmu mayat hidup?

Song: Ya, benar.

Rumah Sakit Ruijin Shanghai, tanggal 25 Oktober 2006 :

Penyelidik: Apakah anda menggunakan ginjal hidup [untuk transplantasi]?

Dokter: Ya.

Penyelidik: Baiklah. Kami memiliki saudara di Shenyang, ia berkata bahwa tampaknya lebih banyak ginjal yang digunakan di sana dan kualitasnya lebih baik. Ia merujuk ginjal seperti itu dari praktisi Falun Gong, bukan? Apakah anda menggunakan ginjal seperti ini juga?

Dokter: Ya.

Penyelidik: Wow, anda juga menggunakan ginjal seperti  itu.

Dokter: Setiap rumah sakit adalah sama.

Petugas di Rumah Sakit Tongji kota Wuhan, bulan Maret 2006:

Penyelidik: Kami berharap si donor ginjal masih hidup. Kami sedang mencari organ yang berasal dari tahanan yang masih hidup untuk transplantasi, misalnya, tahanan  yang berlatih Falun Gong. Apa itu mungkin?

Petugas: Itu bukan masalah.

Foto: Seorang praktisi Falun Dafa cilik memegang spanduk yang bertuliskan meminta Tiongkok untuk berhenti membunuh tahanan hati nurani untuk memanen organ mereka dalam parade di Washington pada tanggal 20 Juli 2017. (Benjamin Chasteen / The Epoch Times)

Dokter Li, Pusat Penahanan kota Mishan, Provinsi Heilongjiang, tanggal 8 Juni 2006:

Penyelidik: Apakah anda memiliki pemasok [organ] praktisi Falun Gong?

Dr. Li: Ya. Dulu kami punya.

Penyelidik: Bagaimana dengan sekarang?

Dr. Li: Ya.

Penyelidik: Berapa banyak donor yang berasal dari praktisi  Falun Gong yang berusia di bawah usia 40 tahun yang anda miliki?

Dr. Li: Cukup banyak.

Penyelidik: Apakah mereka pria atau wanita?

Dr. Li: Pria.

Penyelidik: Berapa biayanya?

Dr. Li: Kami akan membahas hal tersebut setelah anda tiba di sini.

Rumah Sakit Transplantasi Hati kota Qianfoshan, Provinsi Shandong, tanggal 16 Maret 2006 :

Penyelidik: Pasokan hati … yang berasal dari praktisi Falun Gong, saya ingin bertanya apakah anda memilikinya?

Dokter: Tidak apa-apa jika anda datang ke sini.

Penyelidik: Jadi itu berarti anda memilikinya?

Dokter: Pada bulan April, akan ada lebih banyak pemasok hati yang berasal dari praktisi Falun Gong… sekarang, secara bertahap, kami memiliki lebih banyak dan lebih banyak lagi.”

Penyelidik: Mengapa ada lebih banyak di bulan April?

Dokter: Saya tidak dapat menjelaskan hal ini kepada anda.

Shen Zhenya, direktur Departemen Bedah Kardiovaskular, Rumah Sakit Afiliasi Pertama Universitas Soochow, menjawab pertanyaan mengenai ketersediaan organ pada bulan Mei 2014:

Shen Zhenya: Kami melakukan transplantasi organ setiap bulan. Begitu anda tiba di sini, saya pikir anda dapat menemukan donor organ dalam waktu dua minggu lebih sedikit. Donor yang berlatih Falun Gong… kami juga punya.

Dr. Cui, Rumah Sakit Ren De, kota Weifang, Provinsi Shandong (tanggal tidak diketahui):

Dr. Cui: Jangan meremehkan rumah sakit kecil ini. Kami secara khusus mengabdi dalam transplantasi organ ini. Saya percaya kami memiliki sumber ginjal terbesar di Provinsi Shandong dan melakukan [transplantasi] terbanyak. Kami mendapatkan ginjal dari sumber di seluruh negeri. Ginjal diambil dari tubuh [donor] dalam waktu kurang dari 24 jam. Kualitasnya benar-benar terjamin. Presiden rumah sakit kami sendiri yang mengambil ginjal tersebut dan melakukan operasi secara pribadi.

Foto: “Kejahatan Organ,” judul sebuah lukisan cat minyak yang dilukis oleh Xiqiang Dong yang menggambarkan pengambilan organ secara paksa dari seorang praktisi Falun Dafa yang masih hidup di Tiongkok. (Courtesay :  Xiqiang Dong)

Laporkan kutipan dengan lebih banyak penerimaan:

Seorang dokter di rumah sakit Zhongshan Shanghai pada pertengahan Maret 2006 mengatakan bahwa semua organ berasal dari praktisi Falun Gong. Seorang dokter di rumah sakit Qianfoshan di Shandong pada Maret 2006 menyiratkan bahwa ia akan memiliki organ dari praktisi Falun Gong dan menambahkan bahwa pada April 2006 akan ada “lebih banyak organ dari praktisi Falun Gong.”

Pada Mei 2006, Dr. Lu dari rumah sakit Minzu di kota Nanning mengatakan organ dari praktisi Falun Gong tidak tersedia di lembaganya dan menyarankan penelepon menelepon rumah sakit di kota Guangzhou untuk mendapatkannya. Dr. Lu juga mengakui bahwa sebelum transplantasi, ia pergi ke penjara untuk memilih praktisi Falun Gong yang sehat yang berusia 30-tahunan untuk diambil organnya.

Pada pertengahan Maret 2006, Dr. Wang dari Universitas Kedokteran Zhengzhou di provinsi Henan sepakat bahwa “kami mengambil semua ginjal dari orang yang masih muda dan sehat.”

Dr. Zhu dari rumah sakit Militer Guangzhou pada April 2006 mengatakan ia akan memiliki beberapa ginjal tipe B dari praktisi Falun Gong, tetapi akan memiliki “beberapa tumpuk ginjal” sebelum tanggal 1 Mei 2006 dan mungkin tidak lewat dari tanggal 20 Mei 2006 atau lebih dini.

Pada awal Juni 2006, seorang petugas di pusat penahanan kota Mishan mengatakan kepada seorang penelepon bahwa pusat tersebut akan memiliki setidaknya lima atau enam tahanan pria praktisi Falun Gong yang berusia di bawah 40 tahun sebagai pemasok organ.

Seorang petugas di pusat penahanan pertama di kota Qinhuangdao di provinsi Liaoning mengatakan kepada seorang penelepon pada pertengahan Mei 2006 bahwa ia harus memanggil pengadilan Menengah Rakyat untuk mendapatkan ginjal praktisi Falun Gong.

Pada hari yang sama, seorang petugas di pengadilan Menengah Rakyat mengatakan bahwa mereka tidak memiliki ginjal yang berasal dari praktisi Falun Gong yang masih hidup, tetapi dahulu memilikinya, khususnya pada tahun 2001.

Akhirnya, Biro Kriminal Pertama dari pengadilan rakyat Jinzhou pada Mei 2006 mengatakan kepada penelepon bahwa akses untuk ginjal Falun Gong saat ini tergantung pada “kualifikasi.”

Penelepon M. menghubungi sekitar 80 rumah sakit. Ketika menelepon rumah sakit dalam beberapa kasus, M. meminta dokter khusus di rumah sakit tersebut yang  dapat berbicara dengan dokter bedah transplantasi. Sepuluh rumah sakit mengakui bahwa donor organ berasal dari praktisi Falun Gong. M. juga menelepon kembali untuk berbicara dengan para dokter.

Lima rumah sakit mengatakan mereka dapat memperoleh organ yang berasal dari praktisi Falun Gong. Empat belas rumah sakit mengakui mereka menggunakan organ hidup dari tahanan. Sepuluh rumah sakit mengatakan sumber organ adalah rahasia dan mereka tidak dapat mengungkapkannya melalui telepon.

Penelepon N. melakukan panggilan ke hampir 40 rumah sakit di Tiongkok, di mana 5 di antaranya mengaku menggunakan organ praktisi Falun Gong. N juga menelepon kembali untuk berbicara dengan para dokter yang mengaku, di mana para dokter tersebut masih dapat  dijangkau di rumah sakit. N. juga menelepon ke 36 pusat penahanan dan Pengadilan di Tiongkok, di mana 4 di antaranya mengaku menggunakan organ praktisi Falun Gong. (Vv/asr)

Video Rekomendasi : 

Atau Video Ini : 

Share

Video Popular