Erabaru.net. Adidas telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan telah menghabiskan 4 tahun merancang dan menciptakan berbagai sepatu olahraga yang seluruhnya terbuat dari limbah plastik daur ulang dari laut.

Mereka bekerja dengan aktivis pelestarian lingkungan, Parley for the Oceans untuk menciptakan sesuatu yang unik. Plastik diambil dari pantai dan dibuat sepatu untuk mencegah plastik mencapai laut, sehingga menghentikan polusi.

(Foto: Adidas | Parley)

Adidas telah meningkatkan produksi sepatu populer pada tahun 2019. “Dengan produk Adidas yang terbuat dari plastik daur ulang, kami menawarkan nilai tambah kepada pelanggan, tampilan, fungsi dan kualitas produk karena setiap sepatu merupakan kontribusi kecil bagi pelestarian lautan kita,” kata Eric Liedtke, Anggota Dewan Eksekutif Adidas.

“Setelah 1 juta pasang sepatu diproduksi pada 2017, 5 juta pada 2018, kami berencana memproduksi 10 juta pasang sepatu yang mengandung plastik laut yang didaur ulang pada 2019.”

(Foto: Adidas | Parley)

Namun, perusahaan juga menekankan metode produksinya. Dalam proses produksinya, mereka hanya ingin menggunakan bahan yang berkelanjutan. Mereka juga telah mengurangi emisi karbon dioksida dan menerapkan metode pencegahan limbah secara keseluruhan.

Mereka juga telah menyumbang sekitar 1,7 juta dollar AS (sekitar Rp 24 miliar) untuk platform ‘Fashion for Good’. Ini untuk mengkompensasi dampak lingkungan dari plastik yang mereka gunakan.

(Foto: Adidas | Parley)

Sepatu ini sangat stylish dan nyaman. Adidas juga berkolaborasi dengan Stella McCartney untuk beberapa desain, serta menekankan kenyamanan. Sementara seri Adidas x Parley semakin meningkat, wujud tekanan pada produsen lain untuk melihat dampaknya terhadap lingkungan.

Adidas juga menciptakan berbagai kemeja termasuk jersey LA Galaxy yang juga terbuat dari plastik daur ulang.

(Foto : Adidas | Parley)

Seperti kita ketahui, plastik sangat berbahaya bagi kehidupan laut. Para ilmuwan juga menemukan kantong plastik di kedalaman 36.000 kaki di dalam Celah Mariana – bagian terdalam dari lautan.

Laut juga memainkan peran penting dalam produksi oksigen di dunia. Jadi, inisiatif Adidas ini sangat berarti dalam upaya menyelamatkan planet ini.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular