Erabaru.net. Berbicara tentang hewan yang paling setia ini, banyak yang tidak tahu, bahkan pemilik anjing mungkin tidak bisa benar-benar bisa memahaminya. Sebagian orang hanya memilih anjing karena ras tertentu dan mahal.

Mereka hanya tahu dengan semua yang diketahui tentang kesempurnaan anjing itu, tetapi bukan karena benar-benar suka lalu memelihara anjing, sehingga terjadilah kejadian seperti mencampakkan anjingnya.

Banyak orang akan mengatakan bahwa adopsi sama dengan membeli. Padahal, baik membeli maupun adopsi itu sama saja. Ada orang yang mengatakan bahwa mereka ingin memelihara anak anjing, tetapi mereka memilih ras anjing yang disukai.

Seseorang yang benar-benar suka sama anjing itu tidak akan memilih-milih anjing, bahkan dia akan menghampiri dan menggodanya (mengajak bermain), meski dengan anjing liar yang dekil sekali pun yang ditemui di jalanan,

Anjing adalah hewan yang sangat lucu menggemaskan saat masih kecil atau baru berusia beberapa bulan. Namun, belum tentu akan tampak lucu menggemaskan lagi setelah tumbuh besar, tetapi anjing itu tetap seperti anak-anak tidak peduli berapa usianya.

Mereka selalu bermain dengan polosnya baik ketika sudah menjadi induk dari anak-anaknya.

Usia hidup anjing sangat singkat, hanya sepenggal perjalanan usia hidup manusia, sementara usia hidup manusia cukup panjang, tetapi belum tentu dapat menemukan seorang sahabat setia dalam arti sebenarnya, sahabat yang benar-benar bisa saling memahami dalam seumur hidup.

Coba lihat bocah gelandangan bernama Rommel dan Badgi, anak anjing ini. walaupun dia seorang gelandangan yang tak punya apa-apa, tetapi anjing itu rela tinggal bersamanya, mereka mungkin tidak bisa makan setiap hari, tetapi mereka bersedia saling menemani dengan pertemuan jangka pendek masing-masing, mereka makan, tidur dan bermain bersama setiap hari.

Lihatlah bocah-bocah polos yang tak punya tempat bersandar di belahan dunia ini, mereka tidak punya mainan, tidak punya sandang pangan yang cukup, dan tidak punya smartphone seperti anak-anak lain di sekitar kita, tetapi mereka memiliki kebahagiaan alami yang tidak kita miliki.

Kebahagiaan itu bukanlah memiliki segalanya, tetapi memiliki status yang tidak mengabaikan Anda, yang bersedia dengan setia menemani Anda, tidak peduli betapa getirnya hidup Anda.


Anjing bisa menemani satu-satunya orang yang disukainya, dia akan dengan setia menemani meski harus menahan lapar sekali pun.

Bagi pecinta anjing bisa membeli anjing, karena Anda menyukai anjing, sebaliknya orang yang menjual anjing juga tidak salah. Mereka juga menjalankan usaha, hanya saja ada penjual anjing yang menyakiti anjing demi untuk mendapatkan keuntungan.

Pertimbangkan secara matang ketika punya rencana memelihara anjing:

1. Anjing tidak bisa selamanya lucu menggemaskan
2. Prilaku mereka selamanya tetap seperti anak-anak
3. Kebiasaan hidup mereka tidak sama dengan manusia.

Jika Anda memelihara anjing maka sayangilah dengan sepenuh hati. Karena, anjing adalah kehidupan yang suka akan kasih sayang.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular