Erabaru.net. Sekitar 60.000 bola pijat yang diproduksi di Tiongkok ditarik kembali setelah diidentifikasi sebagai bahaya terbakar.

Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat mengatakan bahwa Vivitar, bola pijat panas/dingin dapat bocor atau pecah saat dipanaskan dalam microwave atau bahkan sesudahnya, dan dengan demikian menimbulkan bahaya terbakar bagi konsumen yang menggunakannya, dengan demikian Vivitar ditarik dari peredaran pada tanggal 4 April 2019.

Meskipun kemasan depan produk Vivitar mengklaim bahwa produk tersebut aman disimpan dalam freezer dan aman dipanaskan dalam microwave, Vivitar dari Edison, NJ, telah menerima 84 laporan bola pijat yang meledak selama dipanaskan dalam microwave, termasuk 17 laporan luka bakar ke berbagai bagian tubuh, menurut Komisi Keamanan Konsumen dan Produk Amerika Serikat. Vivitar dijual secara eksklusif di toko Target di seluruh Amerika Serikat sejak bulan Desember 2018 hingga Februari 2019 dengan harga sekitar lima dolar Amerika Serikat.

Komisi Keamanan Konsumen dan Produk Amerika Serikat memperingatkan konsumen untuk segera berhenti menggunakan Vivitar  dan mengembalikannya ke toko Target mana pun untuk mendapat penggantian biaya seutuhnya.

Vivitar, Bola Pijat Panas/Dingin ditarik kembali oleh Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat pada tanggal 4 April 2019. (CPSC)

Produk-produk berikut sedang ditarik kembali dari peredarannya:

     Nomor model F19-MB-TL, kode tanggal MID # 1940918, UPC 681066474037
     Nomor model F19-MB-LP, kode tanggal MID # 1940918, UPC 681066305645
     Nomor model F19-MB-LV, kode tanggal MID # 1940918, UPC 681066182475

Nama “Vivitar”, nomor model, kode tanggal, dan UPC dapat ditemukan di bagian bawah kemasan Bola Pijat Panas/Dingin Vivitar. (CPSC)

Nama “Vivitar,” serta nomor model, kode tanggal, dan UPC dapat ditemukan di bagian bawah kemasan produk, dan kode tanggal juga dapat ditemukan pada bola yang halus.

Bagian belakang kemasan Vivitar juga memperingatkan, “Instruksi dan saran yang disajikan sama sekali tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat medis.

Konsultasikan dengan dokter anda sebelum mulai menggunakan produk ini atau program latihan lainnya. Tidak semua latihan cocok untuk setiap orang. Setiap penggunaan produk ini kemungkinan menyebabkan risiko cedera saat melakukan salah satu latihan yang disarankan. Untuk alasan ini, produk ini dijual tanpa jaminan atau garansi apa pun.”

Penarikan produk tersebut dilakukan secara sukarela oleh perusahaan di bawah proses pengembalian yang cepat oleh  Komisi Keamanan Konsumen dan Produk Amerika Serikat.

Penarikan Produk Terbaru Lainnya

Pada tanggal 11 April 2019, Komisi Keamanan Konsumen dan Produk Amerika Serikat mengumumkan penarikan sepeda Specialized Bicycle Components, Inc., karena  palang kemudi karena jatuh dan bahaya cedera. Sekitar 63.000 sepeda dipengaruhi oleh penarikan tersebut.

Palang kemudi sepeda dapat retak jika terkena korosi, mengakibatkan hilangnya kendali kemudi yang mendadak yang menimbulkan risiko jatuh dan cedera bagi pengendara.

Menurut laporan Komisi Keamanan Konsumen dan Produk, Specialized Bicycle Components, Inc. menerima dua laporan yang melibatkan retakan di palang kemudi, meskipun belum ada cedera yang dilaporkan.

Sekitar 63.000 sepeda Specialized Bicycle Components, Inc. ditarik kembali, salah satunya adalah sepeda Black Ruby Elite dalam foto di sini. Komisi Keamanan Konsumen dan Produk Amerika Serikat mengeluarkan penarikan tersebut pada tanggal 11 April 2019. (CPSC)

Sementara penarikan tersebut dilakukan pada tanggal 11 April 2019, penarikan sebelumnya diumumkan secara independen pada tanggal 9 Januari 2019 oleh perusahaan karena cuti pemerintah.

Komisi Keamanan Konsumen dan Produk Amerika Serikat merekomendasikan agar konsumen segera berhenti menggunakan sepeda tersebut dan menghubungi Pengecer Khusus Resmi untuk perbaikan palang kemudi secara gratis.

Sekitar 63.000 sepeda tersebut terjual sejak bulan Juli 2016 hingga Januari 2019 dengan harga antara 1.650 dolar Amerika Serikat hingga 11.500 dolar Amerika Serikat hingga di pengecer resmi di Amerika Serikat.

Penarikan mencakup sepeda Khusus Roubaix, Ruby, Diverge dan Sirrus yang dilengkapi dengan Future Shock dari model tahun 2017 hingga 2019. Sepeda tersebut tersedia dalam berbagai warna dan termasuk S-works, Pro, Expert, Comp, Elite, E5 Comp, Sport dan Base model. S-works atau Specialized decal (lebih bagus dari sticker spotlight) dapat ditemukan di downtube (batang bawah kerangka sepeda yang menghubungkan kerangka duduk dengan kerangka depan). (Margaret Wollensak/ Vv)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular