Erabaru.net. Ada gambar yang telah tersebar di internet dan ternyata, hanya 1% dari mereka yang melihatnya dapat melihat gambar hewan yang tersembunyi di dalam gambar tesebut.

Pada pandangan pertama, gambar ini mungkin terlihat seperti hanya seluruh gambar garis hitam putih zig-zag tetapi kenyataannya, ada lebih dari sekadar garis.

Faktanya, ada seekor hewan yang bersembunyi di balik garis hitam dan putih ini, tetapi tidak banyak orang yang bisa melihatnya pada pandangan pertama.

Gambar ilusi dikenal sebagai “Mereka Dapat Menghilang”, seni yang diciptakan oleh seniman Rusia Ilja Klemencov.

Sementara beberapa orang dapat melihat hewan apa yang tersembunyi itu, banyak orang lain harus menyipitkan mata selama beberapa menit sebelum menemukannya. Jika Anda bisa melihatnya, selamat, tetapi jika Anda tidak bisa melihatnya, jangan merasa berkecil hati dan coba lagi.

Beberapa orang harus melihat ilusi dari kejauhan dan beberapa bahkan harus melepas kacamata mereka tetapi begitu mereka melihatnya, mereka akan tahu bahwa hewan yang tersembunyi itu sebenarnya adalah seekor panda!

Ilusi adalah simbol kreatif untuk menyoroti apa yang panda di alam liar alami saat mereka terus kehilangan habitatnya, membuat mereka beresiko tinggi untuk punah karena populasinya berkurang.

Menurut News.au, bagaimana Anda mempersepsikan ilusi tergantung pada bagaimana otak Anda melihat sesuatu. Beberapa orang tidak memiliki kesulitan kecil untuk menyelesaikan ilusi sementara yang lain merasa sulit.

Ini karena ilusi kadang-kadang bisa menipu sebagian orang dengan otak yang lebih baik daripada yang lain.

Jika itu tidak cukup, coba ilusi berikutnya. Trik aneh ini akan membuat Anda melihat garis hitam dan putih seperti garis berwarna setelah menatap garis horizontal dan vertikal merah dan hijau selama beberapa menit.

Efek ini disebut Efek McCollough. Sayangnya, trik ini dapat memengaruhi penglihatan Anda hingga tiga bulan, jadi lakukan dengan risiko Anda sendiri.

Lihatlah garis-garis merah dan hitam selama beberapa detik. Kemudian, lihat garis-garis hijau dan hitam selama beberapa detik.

(Foto: Fredifortakeoff / Wikimedia Commons)

Selanjutnya, lihat kembali garis-garis merah dan hitam dan berganti-ganti antara warna setidaknya selama tiga menit.

Setelah tiga menit, lihat gambar garis-garis hitam dan putih. Garis horizontal putih akan tampak hijau sedangkan garis vertikal akan tampak merah.

(Foto: Fredifortakeoff / Wikimedia Commons)

Semakin lama Anda menatap garis-garis hijau dan merah, semakin lama efeknya akan semakin terasa.

Jadi, bagaimana efek ini bisa terjadi? Sama seperti bagaimana kilat kamera atau melihat langsung ke Matahari dapat bertahan dalam penglihatan Anda untuk sementara waktu, begitu juga trik ini. Ini karena ilusi yang terjadi pada tingkat otak, bukan hanya dalam penglihatan Anda.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular