Erabaru.net. Transportasi umum seperti kereta atau bus adalah satu cara mudah untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Namun, kadang-kadang orang tampaknya lupa bahwa bus itu dimaksudkan untuk keperluan umum dan sering mengabaikan aturan sederhana yang tak terucapkan seperti menjaganya tetap bersih. Tapi lelaki tua yang satu ini jelas-jelas berbeda.

Suatu hari, seorang komuter mengendarai bus di Guizhou, Tiongkok, dan memperhatikan seorang lelaki tua di dalam bus yang sama.

Pria tua itu membawa pot besar dan itu terlihat cukup berat. Ketika bus melewati lalu lintas yang padat, lelaki tua itu mencoba bersandar ke dinding bus.

Sayangnya, bus itu mengerem mendadak sehingga lelaki tua itu secara tidak sengaja menumpahkan tanah yang dibawanya ke seluruh tempat dia berdiri.

Beberapa orang mungkin mengabaikannya, tetapi tidak pada orang tua itu. Dia khawatir tanah yang tumpah akan memengaruhi orang lain di dalam bus sehingga dia tahu dia harus melakukan sesuatu.

Lelaki tua itu dengan cepat menemukan sapu di dalam bus dan perlahan-lahan menyapu lantai bus.

Dia dengan hati-hati membersihkannya dan dengan goyah menuangkan kotoran ke tempat sampah kecil sementara bus masih bergerak. Bahkan ketika dia selesai, pria tua itu terus memeriksa dan menyapu lantai bus, lagi dan lagi, dia memastikan tidak ada kotoran yang tersisa.

Karena bus itu bergerak, dia menyapu tanah sambil duduk.

Setelah rekaman video pria tua di bus itu beredar, banyak orang memuji kesadarannya sebagai kewarganegaraan yang baik. Orang-orang di internet juga mengklaim bahwa memang karakter baik seseorang tidak ada hubungannya dengan akademik, usia atau uang.

Lelaki tua itu menuangkan semua kotoran ke tempat sampah dan menjaga semuanya bersih lagi.

Dia adalah contoh yang baik untuk semua penumpang lainnya.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular