Erabaru.net. Ollie, Husky, yang dibesarkan dari kecil di Irak oleh Tentara AS dan kemudian diadopsi oleh salah satu dari mereka sehingga dia tidak akan terabaikan ketika unit itu dibubarkan.

Anjing itu telah bertempur selama setiap konflik besar yang telah dilihat AS; dilatih untuk mengendus bom, senjata, obat-obatan dan untuk menyerang musuh. Dengan sekitar 1.600 Anjing Perang Militer/Military War Dogs (MWDs) yang membantu di lapangan di luar negeri ataupun membantu pemulihan Veteran, hewan-hewan ini telah memainkan peran penting dan berada di sekitar lebih dari sekedar memberikan “layanan” yang biasa.

Mereka ada di sana ketika pasukan berangkat untuk misi dan di sana menunggu dengan sabar dengan senyum di wajah mereka ketika pasukan kembali. Mereka membantu meningkatkan semangat pada hari-hari yang berat dan membantu menghibur tentara yang merindukan rumah. Meskipun harganya ratusan ribu dolar, mudah untuk mengatakan bahwa hewan-hewan ini sesungguhnya adalah tak ternilai harganya.

Itulah mengapa tidak ada keputusan yang lebih bijaksana untuk Ken Wyrsch, mantan tentara di Irak, untuk menyelamatkan maskot kamp dari pengabaian di negara dimana hewan menghadapi perlakuan kasar, dan bahkan kejam.

Ken menjangkau SPCA International, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus untuk membantu hewan yang disiksa dan menderita secara internasional, dan mereka membantu mengatur transfer aman Ollie dari setengah jalan di seluruh dunia ke rumah barunya di daerah teluk.

Pada hari kedatangan Ollie, Ken dengan antusias menantikan teman empat kakinya di SFO dan ketika mereka akhirnya bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya lagi setelah terisah beberapa bulan, pelukan adalah hal utama dalam pikiran mereka. Tak butuh waktu lama bagi Ollie untuk menetap di rumah barunya dan hari-harinya sekarang dihabiskan dengan bermain bola, pergi berjalan-jalan dan menikmati hidup di bagian dunia yang jauh lebih aman. (rpg)

Sumber: blog

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular