Erabaru.net. Dunia dapat menjadi sulit untuk dinavigasi dengan kursi roda, tetapi ada perusahaan yang berbasis di San Francisco yang berupaya membuat semuanya menjadi sedikit lebih mudah.

Rio Mobility telah beroperasi sejak tahun 2002, dan dalam satu dekade lebih mereka di pasar, mereka telah melakukan banyak hal untuk mengubah permainan dalam bidang kursi roda.

Gerak tangan bantuan Dragonfly yang inovatif dari Rio Mobility membebaskan pengguna kursi roda dari cengkeraman roda belakang mereka, bukan hanya itu, mereka mengambil langkah lebih jauh.

Dengan Firefly, kursi roda standar diubah menjadi “becak bertenaga.”


Didukung oleh baterai yang dapat dilepas, mesin ini mampu mendorong pengguna kursi roda dengan kecepatan 19 km/jam. Untuk referensi, Gizmag mencatat bahwa itu lebih cepat daripada “kebanyakan treadmill gym”.

Meskipun alat ini harganya hampir $ 2.000 dan tidak murah, tetapi harga itu masih jauh lebih murah dari biaya modifikasi kendaraan yang diperlukan untuk mengakomodasi kursi listrik.

Fakta itu, ditambah dengan portabilitas unit, adalah aspek yang mendorong Adrian Benson menjadi pelanggan.

Dia adalah pengguna Firefly, dan dalam wawancara dengan Mississippi Business Journal, jelas bahwa Benson tidak menganggap perangkat itu sebagai hal yang biasa. “Ini jelas mengalahkan kursi roda listrik lainnya. Ini sangat mudah.”

Dan Benson mengakui ada sedikit masalah di harga, “Firefly mungkin menghabiskan biaya ekstra, tetapi Anda tidak perlu membayar untuk modifikasi lift dan van. Dan pikirkan betapa nyamannya berkendara kemana-mana dengan alat ini.”

Cameron Huf, ahli terapi fisik yang berbasis di Mississippi, juga berbicara kepada Jurnal Bisnis. Huff sangat tertarik dengan ide di balik proyek ini, “Selama suatu periode waktu, mereka (pengguna kursi roda) berakhir dengan cedera di bagian bahu dan pergelangan tangan.” Dia melanjutkan, “Ide ini adalah untuk mengurangi cedera dengan mengurangi jumlah penggerak kursi roda.”

Sementara The Gadgeteer mencatat bahwa Firefly “sepenuhnya dapat disesuaikan untuk kompatibilitas dengan berbagai macam ukuran / model kursi roda yang berbeda untuk anak-anak dan orang dewasa,” Business Journal memasukkan sedikit peringatan dalam artikel mereka dengan menyatakan sebagai, “perangkat tidak aman untuk setiap pengguna kursi roda.”

19 km/jam mungkin tidak terdengar seperti kecepatan roket, tetapi mengingat sifat perangkat tersebut, maka akan terasa jauh lebih cepat ketika Anda berada di kursi pengemudi. Benson berkomentar bahwa dia “melaju 15 km/jam dan itu membuat saya takut.”

Ini mungkin sedikit menakutkan, tetapi pengadopsi Firefly menyuarakan kepuasan dengan pembelian mereka. Wayne Thompson telah menggunakan Firefly-nya selama lebih dari setahun, dan dalam waktu itu, ia mengklaim di sebuah ulasan Amazon bahwa “alat itu terus membuat saya terkesan … Mekanisme pemasangannya brilian, operasinya cepat.”

Thompson tidak sendirian dalam antusiasmenya. Di semua tinjauan Firefly yang telah diterima di Amazon, 67 persen dari mereka memberi peringkat 5 bintang. (rpg)

Sumber: sfglobe

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular