- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Remaja yang Jujur Ini Ditawari Pekerjaan Setelah Mengembalikan Koper yang Penuh dengan Gadget Mahal kepada Pemiliknya

Erabaru.net. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menemukan tas koper terapung di tengah laut yang penuh dengan beberapa gadget terbaru dan mahal seperti iPhone XS Max?

Untuk Nichol Tagudin yang berusia 20 tahun, tak ada dalam benaknya untuk menguasai barang itu tetapi dia mengembalikan barang tersebut ke pemiliknya yang sah.

Lulusan BIT Automotive telah mendapatkan pujian dari netizen atas kejujurannya setelah ia mengembalikan koper Pelican yang berisi gadget mahal ketika ia pergi memancing di Laut Guimaras.

Tagudin yang pergi memancing bersama ayahnya secara tidak sengaja menemukan koper tersebut mengambang di laut.

[1]
(Foto: Facebook / Giff Atienza)

Namun, pria asal Buenavista, Guimaras, Philipina, tidak pernah berharap menemukan barang berharga di dalam koper Pelican.

[2]
(Foto: Facebook / Giff Atienza)

Menurut Tagudin, ketika ia membuka koper tersebut, ia melihat gadget seperti iPhone XS Max 256GB, power bank, dan barang-barang lainnya.

Terlepas dari barang berharga itu, dia tahu bahwa mengembalikan koper dan gadget ke pemiliknya adalah hal terbaik yang harus dia lakukan.

[3]
(Foto: Facebook / Giff Atienza)

Setelah kembali ke darat, dia dengan cepat mencari pemilik gadget tersebut.

Ternyata koper dan gadget itu milik Ethan Atienza yang berusia 14 tahun.

Atienza telah kehilangan koper Pelicanya ketika dia mengendarai jet ski dari Pulau Lakawon, Kota Cadiz ke Manapla, Negros Occidental.

[4]
(Foto: Facebook / Giff Atienza)

Selama perjalanan, ia kehilangan kendali atas jet ski-nya dan jatuh ke laut. Dia kemudian menyadari bahwa dia kehilangan koper tersebut tetapi untungnya, dia diberitahu bahwa barangnya itu ditemukan oleh seseorang dari Guimaras enam hari kemudian.

Rupanya, koper itu telah menempuh jarak 50 mil di laut sebelum Tagudin menemukannya.

[5]
(Foto: Facebook / Giff Atienza)

Setelah penemuan Tagudin, Atienza dan ayahnya kemudian pergi ke Guimaras dari Kota Bacolod untuk mengambil barang miliknya itu dan berterima kasih kepada Tagudin atas kejujurannya.

Untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka yang tiada habisnya, ayah Atienza, Giff bahkan memberi Tagudin uang sebesar 11.000 PHP (sekitar Rp 3 juta) sebagai hadiah. Dia juga menawarkan pekerjaan kepada Tagudin ketika dia mengetahui bahwa ia sedang mencari pekerjaan.

[6]
(Foto: Facebook / Giff Atienza)

“Sekolahmu, orangtuamu, temanmu dan semua orang di sekitarmu sangat bangga padamu! Nichol terima kasih! ”Giff menulis dalam postingan di Facebook-nya.

“Dan kepada orangtuamu yang bangga, FLORENCIO TAGUDIN JR. dan VICKY TAGUDIN Anda telah membesarkan putra Anda dengan sangat baik, Takut akan Allah dan lagi, Jujur! Terima kasih dan semoga Tuhan memberkati Anda selalu! ”(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: