Erabaru.net. Ketika Philip Tse mengetahui bahwa wanita Philipina mantan pengasuhnya yang pernah merawat dirinya selama 19 tahun didiagnosis menderita kanker ovarium, ia segera terbang ke Philipina untuk merawatnya.

Mantan pengasuhnya yang bernama Remelyn Zubiaga Yumul pergi ke Rumah Sakit Yanchai di Tsuen Wan, Hong Kong untuk pemeriksaan setelah sakit perut terus-menerus.

Yang membuat Remelyn terkejut, apa yang dia pikir hanya rasa sakit ringan kemudian mengarah ke ruang rawat inap karena dokter ingin mengevaluasi kondisinya lebih lanjut.

Sayangnya, mereka menemukan bahwa Remelyn menderita kanker ovarium stadium 4 dan sudah menyebar ke paru-paru dan usus buntu.

(Foto: The SUN Hong Kong)

Untungnya, pekerjaannya sebagai pembantu rumah tangga di Hong Kong berhak mendapatkan perawatan medisnya di negara itu selama dia dipekerjakan. Namun, Remelyn kemudian memutuskan untuk kembali ke Philipina untuk mencari perawatan.

Untungnya, majikannya saat ini lebih dari sekadar pengertian untuk memberikan cuti liburan dan gaji dua bulan bagi Remelyn untuk membayar perawatannya.

Kembali ke kota asalnya, Remelyn pergi ke Rumah Sakit Dokter Capiz di Kota Roxas untuk menjalani perawatan. Dia menjalani operasi 13 Maret lalu dan telah memulai kemoterapi pada 22 April.

Remelyn yang kini berusia 54 tahun bekerja untuk keluarga Tse di mana dia merawat Philip ketika dia masih bayi.

(Foto: The SUN Hong Kong)

Dia kemudian terus bekerja untuk keluarganya selama 19 tahun lagi sebelum dia pindah dan bekerja untuk majikan lain.

Meskipun tidak lagi bekerja untuk keluarga Tse, Remelyn masih tetap berhubungan dengan mereka terutama Philip yang dia rawat ketika dia bekerja di sana.

Ketika dia mengetahui tentang kondisi Remelyn, tidak butuh waktu lama bagi Philip untuk terbang ke Philipina untuk mengunjunginya. Bagi Philip, dia ingin membalas kebaikan Remelyn karena merawatnya ketika dia masih bayi bahkan jika hanya merawatnya selama beberapa hari.

Philip yang kini berusia 31 tahun menghabiskan 4 hari di Kota Roxas untuk merawat Remelyn.

Jelas, Remelyn tersentuh ketika dia tahu niat Philip. Itu adalah saat yang membahagiakan bahwa dia akan selalu menyimpan dalam hatinya.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular