Erabaru.net. Sementara banyak orang di zaman keemasan mereka dapat menikmati hari-hari pensiun mereka dengan bersantai di rumah, tapi pria tua berusia 105 tahun ini tidak memiliki kemewahan karena ia masih harus bekerja siang dan malam dan merawat putranya yang sakit.

Dalam sebuah posting Facebook yang telah menyebar di media sosial akhir-akhir ini, pria tua itu mencari nafkah dengan menjual “mantou” yang adalah roti kukus khas Tiongkok di Taipei, Taiwan di lapaknya yang sederhana untuk menghidupi dirinya dan putranya.

Menurut posting itu, penjual tua itu berasal dari Shandong, Tiongkok, tetapi terpaksa tinggal di Taiwan setelah putranya menderita penyakit mental karena kecanduan narkoba dan diabetes.

Untuk mendukung keluarga kecilnya dan membayar biaya pengobatan putranya yang mahal, pria tua itu telah bekerja keras, siang dan malam untuk menjual mantou.

(Foto: Facebook)

Pada siang hari, ia dapat ditemukan di lapaknya di Jingmei dan kemudian berpindah di luar Stasiun Wanlong di malam hari.

Netizen yang memposting cerita tentang pria tua itu tahu tentang dia setelah sering melewati lapaknya.

Netizen menjadi khawatir dengan dia setelah dia melihat pria tua itu sering melewatkan makan malamnya.

(Foto: Facebook)

Dalam posnya, netizen memang mencoba bertanya kepadanya apakah dia ingin sesuatu untuk makan malam, tetapi karena pria tua itu tidak dapat mendengarnya dengan baik, dia tidak bisa menjawabnya. Meskipun demikian, dia sering membawakan makanan untuk pria tua yang sangat dia syukuri.

Netizen itu juga menambahkan dalam posnya bahwa ia ingin agar cerita tentang pria tua yang malang tersebut diketahui oleh publik dengan harapan lebih banyak orang menawarkan kepadanya bantuan dengan cara apa pun yang mungkin dan juga untuk membeli mantou-nya.

(Foto: Facebook)

“Saya telah melihat bahwa masih banyak mantou yang tersisa ketika larut malam. Ada banyak orang yang lewat di halte bus, jadi mengapa tidak mengambil sekantong mantou untuk dimakan di rumah saat Anda sedang dalam proses menunggu, karena itu benar-benar bernilai untuk uang Anda! “Katanya.

Jadi, jika Anda kebetulan berada di Taipei, mengapa tidak membeli mantou baru dari orang tua pekerja keras.

(Foto: Facebook)

Mungkin tidak seberapa tetapi pasti akan membantunya mendukung keluarga dan putranya yang sakit.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular