Erabaru.net. Di era digital ini, anak-anak kecil pasti akan terpapar dengan penggunaan teknologi digital seperti smartphone dan tablet. Mungkin tidak lazim saat ini untuk menemukan anak-anak kecil yang lebih suka bermain dengan kelereng dan aktivitas di luar ruangan daripada memusatkan mata mereka pada layar.

Namun, tidak seperti kebanyakan teman sebayanya, bocah Malaysia berusia 6 tahun ini suka melakukan hal-hal yang menyenangkan kecuali bermain dengan gadget.

Dalam tautan di Twitter yang menjadi viral di internet, pengguna @zhariframli berbagi tentang keponakannya yang hobi favoritnya tidak seperti kebanyakan anak berusia 6 tahun lainnya.

(Foto: Twitter / @ zhariframli)

Anak laki-laki bernama Mikail Harith lebih suka kegiatan seperti membantu orangtuanya di dapur, merawat adik perempuannya dan menyeterika pakaian daripada bermain game di smartphone.

Menurutnya, bocah 6 tahun itu dibesarkan oleh orangtuanya untuk tidak bermain dengan smartphone atau tablet. Sebaliknya, bocah itu akan pergi berkemah dan memancing bersama ayahnya

Bocah itu juga membantu kakeknya ketika dia mengunjungi kakek-neneknya di pedesaan seperti bertani dan berkebun.

(Foto: Twitter / @ zhariframli)

Meskipun ia dilahirkan dan dibesarkan di kota besar, Mikail telah diajari oleh orangtuanya untuk melakukan pekerjaan langsung dan belajar di luar ruangan kelas.

(Foto: Twitter / @ zhariframli)

Oleh karena itu, tidak mengherankan melihat betapa rileksnya dia ketika harus memegang cangkul untuk membantu kakeknya di pertanian atau bahkan menggunakan setrika.

(Foto: Twitter / @ zhariframli)

Berkat kesukaannya yang unik dibandingkan dengan rekan-rekannya, Mikail Harith dengan cepat menjadi sensasi di internet ketika publik kagum dan terkesan dengan bagaimana dia dibesarkan.

Banyak pembaca berkomentar bahwa ini memang pemandangan yang langka saat ini bagi anak-anak kecil untuk lebih memilih kegiatan di luar ruangan daripada bermain dengan gadget.

Bagus sekali, Mikail! Kami berharap ia tetap menjadi anak yang baik seperti sekarang.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular