Erabaru.net. Siapa yang mengira bahwa kehidupan seorang gelandangan yang dengan susah payah mencari makanan untuk dirinya sendiri, melupakan hal tersebut dan memberi makan kucing-kucing liar setiap hari yang berkeliaran di jalanan.

Seorang gelandangan di Thailand yang dikenala sebagai Loong Dum menjual jeruk limau setiap hari di pinggir jalan agar bisa mendapat cukup uang untuk membeli makanan untuk kucing-kucing liar.

Kisah itu awalnya diketahui oleh seorang wanita muda, Warattan Wattanasupachoke, yang melihat seorang gelandangan menjual limau dengan papan bertuliskan, :”20 bath per kantong, keuntungan akan digunakan untuk memberi makan kucing-kucing liar.”

Dia membeli beberapa kantong lemon sebelum mengetahui bahwa lelaki tunawisma itu mendapatkan limau dari masyarakat sekitar yang menyumbangkan buah itu kepadanya.

Tindakan Loong Dum memberi makan kucing-kucing terlantar adalah karena dirinya menganggap bahwa kucing-kucing itu adalah keluarganya, dan mereka membutuhkannya.

Pria tersebut akan memastikan kucing-kucing ini diberi makan setiap hari walaupun dirinya sendiri tidak cukup makanan pada hari-hari tertentu.

“Tidak masalah walaupun aku tidak makan, tetapi kucing-kucing ini perlu makan,” kata Loong Dum.

Loong Dum memberi makan kucing-kucing jalanan.

Setelah kisahnya diketahui publik dan menjadi viral di media sosial, banyak warga Thailand yang secara sukarela membantu.

Bantuan yang diberikan termasuk membeli jeruk limaunya terus menerus, dan beberapa dari mereka memberinya persediaan makanan kucing untuk memberi makan kucing jalanan itu.

Baru-baru ini ada masyarakat yang baik hati memberikan potongan rambut gratis padanya, pakaian baru, dan beberapa perlengkapan lainnya.

Kemudian, ia melanjutkan tugasnya menjual jeruk limau di jalan agar kucing-kucing yang ia cintai bisa mendapat makan.

Kebiasaan menghukum dan memberi label pada seseorang berdasarkan penampilan seharusnya tidak terjadi pada manusia. Melihat dari tindakan Loong Dum, dia tentu memiliki hati yang mulia, dan bahkan lebih mulia dari kita yang nasibnya lebih baik.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular