Erabaru.net. Baru saja membeli sofa tua? Anda mungkin ingin melihat apa yang ada di dalamnya ! Tiga teman sekamar yang masih muda ini tidak pernah berharap menemukan jutaan uang setelah membeli sofa tua dari toko barang bekas.

Cally Guasti, seorang pekerja sosial pada Family of Woodstock yang berbagi apartemen dengan dua teman di New Paltz tidak mengharapkan rejeki nomplok ketika mereka membeli sofa bekas.

Guasti dan teman-temannya membeli sofa usang dan kursi dengan harga hanya 55 dollar (sekitar Rp 786 ribu) di toko barang bekas Salvation Army.

(Foto: National Post)

Sofa itu terlihat tua tetapi masih bisa digunakan.

Tetapi suatu malam di bulan April, kelompok teman-teman memperhatikan bahwa bantalan lengan tampak agak tidak rata, terlihat agak aneh. Jadi salah satu dari mereka, Reese Werkhoven membuka ritsleting di satu lengan dan menemukan sebuah amplop. Itu berisi uang sejumlah 4000 dollar (Rp 57 juta) dalam bentuk lembaran terbungkus slip setoran.

Guasti, Werkhoven, dan teman sekamar lainnya Lara Russo membuka ritsleting lengan lainnya dan menemukan lebih banyak lagi.

Mereka menghitung harta itu dan totalnya adalah 40.800 dollar (Rp 583 Juta ).

“Kami baru saja mengeluarkan amplop dan amplop. Mulut saya benar-benar terbuka — semua orang. Itu jumlah yang tak terduga. Kami meletakkan semuanya di tempat tidur. Kami mengeluarkan semuanya dan mulai menghitung. Dan kami berteriak. Di pagi hari, tetangga kami seperti — kami pikir Anda memenangkan lotre, ”kenang Guasti pada hari ia menemukan uang itu dengan semua teman sekamarnya.

Tetapi terlepas dari berapa banyak yang mereka temukan, uang itu bukan milik mereka. “Pada akhirnya, itu bukan milik kita,” kata Guasti.

(Foto: National Post)

Guasti menemukan slip setoran dengan nama wanita di atasnya dan Werkhoven menghubunginya keesokan paginya. Mereka pergi ke rumah wanita itu dan dia ternyata adalah wanita tua. Dia menangis dengan rasa terima kasih ketika Guasti dan teman-temannya menyerahkan uang yang dia sembunyikan.

Tampaknya, keluarga wanita tua itu menyumbangkan sofa itu kepada Bala Keselamatan saat dia mengalami masalah kesehatan. Guasti mengatakan bahwa mereka bertiga memang mempertimbangkan untuk menyimpan uang, tetapi mereka memutuskan tidak bisa.

Mereka pasti melakukan hal yang benar dengan mengembalikan uang itu kepada pemiliknya yang sah.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular