Erabaru.net. Saat orang-orang bergegas melewati pusat perbelanjaan Selandia Baru ini, wanita tua ini punya rencana lain.

Ketika lagu, “Feelin’ Good Ooh La La” dari DNC muncul, dia mulai menari sendiri di tengah alun-alun.

Beberapa detik kemudian, satu kelompok yang terdiri dari 80 lebih orang bergabung dengannya, semuanya berusia antara 65 dan 96 tahun, membuat “Flash Mob Lansia Pertama di Dunia.”

Bukan hanya tampilan yang menyenangkan, flash mob ini disponsori oleh Lifemark, sebuah organisasi independen yang memberi harga rumah untuk desain dan aksesibilitas bagi para lansia dan penyandang cacat, untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan perumahan khusus bagi populasi lansia yang sedang tumbuh di Selandia Baru.

Menurut Kementerian Pembangunan Sosial Selandia Baru, populasi di atas usia 65 diperkirakan akan melebihi jumlah populasi anak-anak di negara tersebut hingga tahun 2020.

Selandia Baru tidak sendirian. Kerajaan Inggris, Kanada dan Amerika Serikat semuanya diprediksi akan mengalami peningkatan populasi lansia mereka menjadi lebih dari 20 persen dari keseluruhannya, hingga tahun 2030, menurut U.S. News dan World Report.

Dengan memasang flash mob yang menyenangkan dan ringan ini, Lifemark menyoroti poin penting lainnya dalam menangani kebutuhan populasi lansia yang terus bertambah.

Diunggah pada Agustus 2012, “Flash Mob Tertua di Dunia” terus mendapatkan umpan balik positif dari penonton di YouTube. Baru-baru ini, seorang penonton berkomentar, “Saya pikir itu luar biasa dan brilian !! Semua orang sepertinya memiliki waktu hidup mereka, dan tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain tentang itu! Saya hanya berharap bahwa saya bisa berada di sana!!,(rpg)

Sumber:sfglobe

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular