Erabaru.net. “Pemuda pemudi adalah harapan bangsa.” Itulah yang dikatakan banyak tokoh di seluruh dunia.

Mereka sangat percaya bahwa para pemuda akan menjadi aset besar bagi negara jika mereka mendapatkan pendidikan yang layak untuk mereka dapatkan.

Terlepas dari kenyataan bahwa sebagian besar orangtua berbagi harapan yang sama untuk anak-anak mereka, tidak semua orang cukup istimewa untuk mengirim anak-anak mereka ke sekolah seperti dalam kasus gadis berusia 7 tahun ini.

(Foto: Facebook/Joepring Galicia Sales)

Sementara teman-teman sebayanya belajar hal-hal baru di sekolah, gadis Pilipina yang satu ini tidak punya pilihan selain membantu keluarganya yang miskin dengan menjual lada dan produk lainnya di jalanan.

Kisah gadis malang itu dibagikan oleh pengguna Facebook Joepring Galicia Sales ketika dia melihatnya berusaha mencari nafkah sendirian di jalan yang sibuk.

(Foto: Facebook/Joepring Galicia Sales)

Di postingannya, Joepring mengambil kesempatan untuk bertanya kepada gadis itu tentang keluarganya, di mana dia tinggal dan mengapa dia berjualan yang seharusan dia harus pergi ke sekolah.

Dalam percakapan mereka kemudian, gadis 7 tahun itu mengatakan kepadanya bahwa dia adalah anak kelas tiga, ibunya di rumah mencuci pakaian sementara ayahnya sedang bekerja.

(Foto: Facebook/Joepring Galicia Sales)

Kisahnya meremukkan hati Joepring ketika gadis muda itu yang seharusnya menikmati masa kecilnya belajar di sekolah atau bermain dengan teman-temannya dan bukanya bekerja keras di jalanan.

(Foto: Facebook/Joepring Galicia Sales)

Menurut Undang-Undang Republik No. 7658 , Philiina, semua anak yang berusia di bawah 15 tahun dilarang dipekerjakan di perusahaan publik maupun swasta.

Sayangnya, pemandangan anak-anak kecil yang harus mulai bekerja pada usia dini untuk menghidupi keluarga mereka tidak jarang di Philipina.

Orangtua miskin sering tidak memiliki pilihan lain selain mengirim anak-anak mereka untuk bekerja daripada sekolah.

(Foto: Facebook/Joepring Galicia Sales)

Ini mungkin bukan situasi yang ideal tetapi mereka tidak punya pilihan.

Setelah kisah gadis itu menjadi viral di media sosial, banyak netizen berbagi simpati mereka untuk gadis muda itu.

(Foto: Facebook/Joepring Galicia Sales)

Jika Anda melihat gadis malang dan anak-anak muda yang tidak beruntung lainnya di jalanan menjual sesuatu untuk menghidupi keluarga mereka, mengapa tidak mendukung mereka dengan membeli produk mereka. Setidaknya itulah yang bisa kami lakukan untuk membantu meringankan beban mereka.(yant)

Sumber: Goodtimes,

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular