Erabaru.net. Dalam beberapa tahun terakhir, “Diet Pisang” telah menjadi semakin populer di Jepang berkat efektivitasnya untuk membantu pelaku diet menurunkan berat badan.

Ada banyak variasi mengenai “Diet Pisang” dengan “Diet Pisang Pagi” sebagai salah satu yang paling populer di Jepang. Ada juga diet di mana seseorang makan pisang sebelum makan untuk merasa kenyang lebih cepat.

Sementara itu, diet lain yang merekomendasikan makan pisang sebelum makan malam juga diyakini menjadi salah satu diet efektif bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan ekstra.

(Foto: Pixabay)

Jenis “Diet Pisang” ini memungkinkan para pelaku diet untuk mengonsumsi paling banyak dua buah pisang setiap hari dan buahnya harus dimakan setidaknya setengah jam sebelum makan malam.

Jika Anda mudah lapar di malam hari dan cenderung makan lebih banyak setelah hari yang melelahkan di tempat kerja, diet ini mungkin cocok untuk Anda.

Karena 100 gram pisang memiliki sekitar 86 kalori, buah ini bertindak sebagai pengganti terbaik untuk semangkuk nasi putih yang dapat dengan mudah mengandung hingga 252 kalori.

(Foto: Pixabay)

Salah satu penyebab utama bagi banyak orang untuk kehilangan momentum dalam perjalanan penurunan berat badan mereka adalah karena kelaparan saat diet. Dengan mengikuti diet ini, seseorang dapat mengurangi porsi mereka untuk setiap kali makan dan merasa kenyang lebih cepat sementara pada saat yang sama menjaga asupan kalori mereka pada defisit.

Jadi, inilah bagaimana “Diet Pisang” ini berjalan:

  • Makan satu atau dua pisang 30 menit sebelum makan malam. Perhatikan bahwa Anda hanya diperbolehkan dua pisang setiap hari. Karena pisang dianggap sehat, mereka masih tinggi gula dan karbohidrat.
  • Setelah makan pisang, minumlah sekitar 200ml teh hijau atau air putih.
  • Lalu, Anda bisa menikmati makan malam Anda!

Ada juga beberapa aturan yang harus Anda ingat saat melakukan diet ini:

  • Anda harus makan pisang sebelum makan dan minum air setelah makan buah, dianjurkan minuman yang bebas gula dan hangat.
  • Jika Anda merasa kenyang setelah makan pisang, jangan memaksakan diri untuk makan malam.
  • Anda juga bisa makan pisang dengan yogurt Yunani atau yogurt yang rendah gula.

Menurut majalah Jepang, “Yohobika”, sekitar 80 persen orang yang mengikuti diet pisang ini telah menerima hasil yang baik.

Di antara mereka, 50 persen telah kehilangan berat badan dan beberapa cm dari pinggang mereka.

Lebih dari 50 persen dari mereka juga mengalami pencernaan dan buang air besar yang lebih baik.

(Foto: Pixabay)

Jadi, jika Anda berpikir untuk menurunkan berat badan, diet ini mungkin baik untuk Anda! Plus, Anda masih bisa makan seperti biasa dan menambahkan pisang ke dalam diet Anda. Sederhana bukan?(yant)

Sumber: Goodtimes, Epoch Times

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular