- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Video Viral yang Mengharukan Memperlihatkan Bocah Laki-laki Berusia 5 Tahun Menari dengan Gembira Setelah Menerima Kaki Palsu Baru

Erabaru.net. Sayeed Rehman baru berusia 8 bulan ketika dia dan keluarganya terkena ranjau darat.

“Kami tinggal di daerah di mana Taliban kuat dan ada banyak pertempuran antara pasukan Afghanistan dan pemberontak,” kata ibunya, Raesa kepada NPR.

Sayeed dan kakak perempuannya selamat dengan luka-luka, sementara saudara laki-laki dan keponakan Raesa terbunuh.

Raesa membawa anak-anaknya yang terluka ke klinik terdekat, tempat Sayeed menghabiskan waktu satu bulan dan kakinya harus diamputasi.

“[Dia] datang ke pusat kami di Kabul pada Desember 2013 ketika dia berusia sekitar 10 bulan,” kata dr. Alberto Cairo, dokter bocah itu.

Selama beberapa tahun Sayeed belajar berjalan menggunakan kombinasi kruk dan prostetik. Meskipun dia mungkin terlihat berbeda, baginya hanya itu yang dia tahu.

“Pada usia itu prostesis menjadi bagian dari tubuh tanpa disadari oleh anak, yang merupakan langkah penting untuk perkembangan fisik dan mental yang teratur,” kata Cairo.

[1]

Dia kehilangan kakinya karena serangan ranjau darat ketika dia berusia 8 bulan – sekarang dia menari karena gembira

[2]
Video viral, yang direkam oleh salah satu fisioterapis Sayeed di ICRC Orthopedic Center di Kabul, menunjukkan reaksi bocah 5 tahun itu saat menerima prostesis barunya.

Senyum di wajahnya mengatakan itu semua.

[3]

“Fisioterapis yang bekerja dengannya mengatakan bahwa dia adalah pasien yang sangat mudah, cepat belajar, melakukan apa pun yang diminta. Dia anak yang bahagia dan manis, ”kata Cairo.

Selama 30 tahun terakhir, lebih dari 100.000 orang telah menerima kaki palsu di Kabul, Afghanistan. Heather Barr, peneliti senior di Human Rights Watch, berharap bahwa video yang menggemaskan ini akan membawa beberapa kesadaran terhadap masalah yang memengaruhi anak-anak seperti Sayeed.(yant)

Sumber: Newsner

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: