Erabaru.net. Hubungan ibu dan anak adalah ikatan yang sangat indah, bahkan di dunia hewan. Ketika monyet berusia tiga tahun melahirkan bayinya pada 4 Mei di Kebun Binatang Xiangyang di Provinsi Hubei, barat laut Tiongkok, dia pasti sangat senang menjadi ibu pertama kali.

Namun, bayi monyet tidak dilahirkan dalam kondisi sehat dan sang induk menolak untuk membiarkan penjaga mendekatinya, seperti diceritakan oleh penjaga Liang Xinkuan.

Sayangnya, bayi monyet itu mati karena kekurangan gizi dua hari kemudian.

(Foto: Daily Mail UK)

Menyadari bahwa si kecil tidak lagi bernapas, ibu yang berduka itu menolak untuk meninggalkan tubuh bayinya yang tak bernyawa dan memegangnya erat-erat di lengannya.

Bahkan lebih menyayat hati, sang ibu terlihat berusaha membangunkan bayinya dengan membelai dahinya dan mencium pipinya.

(Foto: Daily Mail UK)

Dia menolak untuk meninggalkan bayinya yang mati.

(Foto: Daily Mail UK)

Karena semua usahanya tidak berhasil, ibu monyet terlihat meletakkan bayinya di tanah tetapi dia tetap berada didekatnya untuk mengawasi. Dia juga melihat ke kejauhan dengan ekspresi sedih, mungkin masih belum bisa menyadari kematian bayinya.

Sulit baginya untuk menerima bahwa bayinya sekarang hilang selamanya.

(Foto: Daily Mail UK)

“Sejak itu, sang ibu menggendong anaknya yang mati dan menolak untuk melepaskannya,” kata manajer Geng Jianqiao.

Juga dilaporkan bahwa setiap kali penjaga berusaha mendekatinya, dia akan menggendong bayinya dengan lebih erat. Sedih dengan kejadian itu, banyak orang percaya bahwa kebun binatang harus bertanggung jawab atas tragedi itu.

Dia memegang bayinya lebih erat ketika penjaga mendekatinya.

(Foto: Daily Mail UK)

“Mereka seharusnya merawat monyet hamil dengan lebih baik. Kebun binatang telah melakukan pekerjaan yang buruk dalam mengelola insiden, ” komentar seorang netizen setelah mengetahui tentang insiden yang menyakitkan itu.

“Kenapa kebun binatang tidak merawat bayi monyet setelah lahir?” Tanya yang lain.

Melihat ini, hewan itu memang sama sensitifnya dengan kita manusia, jika tidak lebih.(yant)

Sumber: Goodtimes, Daily Mail UK

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular