Erabaru.net. Tidak pernah ada istilah terlau dini untuk mempelajari prosedur pertolongan pertama. Berkat pelajaran menyelamatkan nyawa yang dia ambil sehari sebelumnya, seorang siswa kelas tiga berhasil menyelamatkan sahabatnya dari tersedak.

Shailyn Ryan baru saja belajar cara melakukan heimlich maneuver sehari sebelumnya, tetapi dia tidak pernah berpikir bahwa dia akan menggunakan keterampilan yang baru diperoleh dengan begitu cepat.

Shailyn sedang makan siang dengan sahabatnya Keira Silvia ketika dia tiba-tiba tersedak makan siangnya.

(Foto: CBS Boston)

Dua gadis itu berada di Sekolah Dasar Marguerite Peaslee di Northboro, Massachusetts, ketika tiba-tiba wajah Keira memerah.

“Wajahku memerah dan aku berdiri dan aku mulai mencoba menelannya, dan kemudian aku tidak bisa,” kata Keira kepada CBS Boston.

“Itu mungkin salah satu perasaan paling menakutkan yang pernah kumiliki,” lanjut Keira.

Berkat pelajaran menyelamatkan nyawa sebelumnya yang dipelajari, Shailyn segera tahu bahwa Keira tersedak hot dognya.

(Foto: CBS Boston)

Shailyn kemudian mulai menerapkan heimlich manuver pada Keira .

“Sepertinya dia tersedak, jadi aku membalikkan punggungnya dan memberinya meimlich maneuver,” kata Shailyn.

“Aku meletakkan kepalan tangan di perut atas dan kemudian tanganku yang lain di atasnya, dan kemudian aku menekan perutnya sehingga dia akan batuk hot dog,” tambahnya.

Orangtua Keira berterima kasih atas tindakan cepat Shailyn untuk menyelamatkan hidup putri mereka.

“Saya sangat bersyukur tidak ada kata-kata,” kata Noel Silvia, ibu Keira.

Shailyn mempelajari keterampilan heimlich maneuver di Northboro Recreation Center di mana ia mengambil bagian dalam sebuah program yang disebut Home Alone Safety.

“Shailyn mengambil program Home Alone yang dijalankan melalui UMass Memorial dan itu adalah program anak-anak yang cerdas, dan dia mengambilnya pada hari Selasa, 30 April dan kemudian dia menyelamatkan hidup anak lain pada hari Rabu, 1 Mei,” kata Allison Lane dari Northboro Recreation Center.

Setelah kejadian itu, kedua keluarga itu memiliki pesan penting untuk semua orang.

“Sangat penting untuk mengetahui bahwa anak-anak memiliki kemampuan lebih dari yang kita berikan pada mereka,” kata ibu Keira.

Tampaknya, gadis-gadis itu juga akan memiliki kisah luar biasa untuk diceritakan seumur hidupnya!

“Teman terbaik yang benar-benar bisa kupercayai, aku tahu bahwa sekarang aku punya seseorang yang bisa kupercaya jika aku tersedak hot dog,” kata Keira.(yant)

Sumber : Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular