- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Membiarkan Anak Berkebun Dapat Membantu Mereka Mengembangkan Keterampilan Hidup yang Penting

Erabaru.net. Ingin teman berkebun? Berkebun bersama anak-anak Anda bukan hanya cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama, tetapi juga bisa membantu perkembangan mereka.

Ketika seorang anak diperkenalkan ke taman, mereka dihadapkan pada berbagai elemen yang dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan gerak, keterampilan manajemen tubuh, dan keterampilan mengendalikan objek. Anak-anak juga dapat mengerjakan keterampilan motorik halus mereka saat mengagali atau menggunakan sekop.

Selain bekerja tentang cara bergerak di sudut yang sempit atau cara menangani barang-barang rapuh, indera anak-anak sepenuhnya terlibat ketika mereka merasakan kotoran di bawah jari-jari kaki mereka, mencium bunga-bunga, melihat lebah yang berdengung, dan merasakan buah manis yang mereka tumbuhkan semuanya oleh mereka sendiri.

[1]
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Para ahli juga menyarankan bahwa mengajar anak-anak ke taman dapat meningkatkan kekebalan mereka. Argumen ini didasarkan pada hipotesis kebersihan, yang menyatakan bahwa kurangnya paparan kuman pada usia muda sebenarnya menekan perkembangan sistem kekebalan anak.

Anak-anak yang berkebun juga akan cenderung mengajukan lebih banyak pertanyaan tentang proses dan bahkan mungkin menjadi cukup tertarik sehingga mereka mencari lebih banyak informasi sendiri.

[2]
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Akhirnya, mengajar anak Anda ke taman memungkinkan Anda menghabiskan waktu berkualitas bersama, dan siapa yang akan mengatakan tidak untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama si kecil mereka?

Mengajar anak-anak ke taman memiliki sejumlah manfaat. Ini menghasilkan kesempatan belajar yang unik yang melibatkan semua indera, menginspirasi pikiran ingin tahu, dan menciptakan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama.(yant)

Sumber: en.newsner

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: