Erabaru.net. Semua orang tahu bahwa diet sehat dan olahraga adalah kunci untuk umur panjang dan kesejahteraan. Terkadang sulit untuk makan enak setiap saat, dan kita menyelinap satu atau dua donat dari waktu ke waktu. Tidak ada salahnya, tetapi ketika berubah dari dua menjadi tiga atau empat, kita dalam masalah!

Hewan tidak berbeda. Mereka membutuhkan makanan sehat dan olahraga untuk berkembang. Sayangnya untuk Cleatus, chihuahua dari St. Augustine, Florida, dietnya tidak seperti yang seharusnya. Dia telah diberi makan kibble kering secara bebas sejak dia masih kecil!

(Foto: MDWfeatures / Laura Norton)

Menurut Daily Mail, Cleatus diperkirakan berat badanya sekitar 16 kg sebagai chihuahua yang terberat dan bahkan tidak bisa berjalan ke luar untuk menggunakan kamar mandi. Dia harus didorong di mana-mana, dan tidak punya energi untuk pergi ke luar.

(Foto: MDWfeatures / Laura Norton)

Pemiliknya, Austin Lee, tidak tahu apa yang harus dilakukan sampai pacar teknisi veterinernya, Laura, masuk. Bersama-sama, mereka memutuskan untuk membuat beberapa perubahan pada gaya hidup Cleatus.

Tapi pertama-tama, mereka harus mengurus masalah kesehatannya. Sebagian besar giginya dicabut karena penyakit gigi.

(Foto: MDWfeatures / Laura Norton)

Tes darah mengungkapkan bahwa ia memiliki tiroid yang kurang aktif. Ini tentunya berkontribusi pada kenaikan berat badannya, karena tiroid yang tidak aktif memperlambat metabolisme dan menyebabkan kurangnya energi. Untungnya, Cleatus diberikan perawatan yang akan membantunya menjadi sehat.

(Foto: MDWfeatures / Laura Norton)

Dengan informasi ini, Austin dan Laura dapat membuat perubahan pada diet chihuahua. Sederhana saja seperti mengganti merek makanan anjing yang mereka berikan kepadanya dan hanya memberinya makan dua kali sehari.

(Foto: MDWfeatures / Laura Norton)

Sekarang, hanya beberapa bulan kemudian, Cleatus terlihat seperti anak anjing yang sama sekali berbeda! Dia bahagia dan sehat dan memiliki energi untuk berlari dan berjalan-jalan dengan pasangan itu. Mereka memperhatikan perubahan nyata hanya empat minggu setelah mereka melakukan semua perubahan ini!

(Foto: MDWfeatures / Laura Norton)

Sekarang Cleatus memiliki berat sekitar 7,5 kg , hampir setengah dari ukuran aslinya. Wow! Itu perubahan yang cukup ekstrem.

(Foto: MDWfeatures / Laura Norton)

Laura juga menjawab semua pertanyaan yang mungkin orang miliki tentang perawatan pacarnya terhadap anjingnya. Dia berkata,: “Cleatus adalah anjing Austin dan dia sudah memilikinya sejak dia masih bayi. Saya melihat anjing dan kucing yang kelebihan berat badan setiap hari dengan pemilik yang tidak tahu bahwa itu bisa diperbaiki. ”

(Foto: MDWfeatures / Laura Norton)

Terkadang sulit untuk membantu hewan peliharaan kita karena mereka tidak dapat berbicara langsung kepada kita, jadi Austin mungkin tidak dapat disalahkan atas berat badan Cleatus. Yang penting adalah chihuahua yang menggemaskan ini sehat kembali! (yant)

Sumber: en.newsner

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular