Erabaru.net. Gadis berusia 11 tahun dari Harbin, Heilongjiang, TIongkok ini terlahir buta tetapi itu tidak menghentikannya untuk pergi ke sekolah sendirian.

Menurut Kantor Berita Xinhua, siswi tersebut memiliki kondisi bawaan yang dikenal sebagai hipoplasia saraf optik, suatu kondisi di mana saraf optik kurang berkembang.

5 tahun yang lalu, ia memasuki Sekolah Pendidikan Khusus Harbin. Dia dan ibunya menyewa rumah di dekat sekolah.

Setiap pagi, dengan bantuan tongkatnya, gadis itu berjalan sendiri ke sekolah. Namun, dia tidak tahu bahwa ibunya akan diam-diam mengikutinya sampai dia tiba dengan selamat di sekolah.

Ibunya, Yu Ling, mengatakan bahwa dia mendorong putrinya untuk pergi ke sekolah sendirian untuk membantunya mengembangkan kepercayaan diri dan menjadi mandiri ketika dia tumbuh dewasa.

(Foto: Sin Chew Daily)

Ketika putrinya berangkat ke sekolah, dia akan mengikutinya dari belakang, menjaga jarak dari gadis itu sehingga dia tidak akan tahu bahwa ibunya mengikutinya untuk menjaga keselamatannya.

Meskipun tujuan utama Yu Ling membiarkan putrinya pergi ke sekolah sendirian untuk mengajarinya mandiri, ibu tidak hanya menonton putrinya berjalan sendiri.

Kadang-kadang, ibu yang penuh kasih memberi sinyal kepada pengendara sepeda dan pengemudi untuk berhenti ketika gadis itu harus menyeberang jalan.

(Foto: Sin Chew Daily)

Hatinya hancur ketika gadis itu berjuang untuk menemukan jalannya, tetapi dia tetap tidak membantunya. Meskipun demikian, dia tahu bahwa itu adalah hal yang terbaik yang bisa dia lakukan untuk putrinya.

“Saya tahu bahwa akan tiba saatnya dia harus meninggalkan saya dan saya berharap ketika saatnya tiba, dia bisa mandiri. Dia harus kuat dan percaya diri. Saya ingin dia mengatasi sesuatu sendiri, ”kata ibu itu.(yant)

Sumber: Sin Chew Daily, goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular