Erabaru.net. Pernah mendengar tentang ‘pahlawan tak dikenal’? Seseorang tidak perlu memiliki kekuatan atau kekayaan untuk berbuat baik kepada orang lain.

Seperti yang dilakukan pria ini yang bekerja keras setiap hari untuk memastikan jalanan di sekitar area selalu bersih!

(Foto: Malay Mail)

Kenalkan Husin Kasim, seorang penduduk Taiping, Malaysia, yang secara sukarela membersihkan daerah itu tanpa mengharapkan balasan. Husin telah melakukan ini sudah begitu lama!

Husin sering terlihat membersihkan jalan dan area pejalan kaki di sekitar Taiping dan kisah inspirasinya ini telah dibagikan oleh akun Facebook, Dewan Kota Taiping.

(Foto: Malay Mail)

Menurut Malay Mail, Husin adalah seorang pria kelahiran Johor tetapi telah tinggal di Taiping untuk menjaga ibu kandungnya sakit.

Karena cintanya pada kota, Husin rela mengorbankan sebagian besar waktunya untuk menjaga Taiping bersih dan bebas dari sampah.

Lebih mengejutkan lagi, Husin, yang tidak memiliki pekerjaan melakukan semua itu secara sukarela tanpa mengharapkan balasan dari siapa pun …

(Foto: Malay Mail)

Biasanya, Husin akan membersihkan area Taiping di pagi hari, namun, jika dia tidak memiliki kesempatan, dia akan melakukannya di malam hari. Untuk mencukupi pengeluaran sehari-hari, Husin akan menjual sayuran, ikan, dan buah kelapa.

“Kontribusi saya kecil tetapi hati saya tenang jika itu membantu.”

Berdasarkan keterangan di Facebook, jalan itu sebelumnya dipenuhi sampah seperti plastik, botol air, bungkus makanan dan dedaunan kering yang memenuhi saluran pembuangan.

(Foto: Malay Mail)

Husin berharap memiliki sepeda motor sehingga ia dapat melakukan pekerjaannya dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih cepat dan membantu menghemat waktu.

Semoga Husin akan tetap sehat dan kuat untuk terus menginspirasi orang untuk mengikuti jejaknya.(yant)

Sumber: erabaru.my, Malay Mail

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular