Erabaru.net. Liu Minghui baru berusia 8 tahun tetapi dia dapat menghasilkan 10.000 wonton (pangsit) per hari dengan tangan kecilnya yang perkasa. Dia mulai membantu kakek-neneknya di toko ketika dia berusia enam tahun dan selama 2 tahun ini, dia bisa menjadi lebih baik dalam keterampilan membungkus pangsit.

(Foto: Youtube)

Kakek-nenek Liu menjual makanan ringan dan makan kecil di pasar malam di pedesaan di kota asal mereka. Mereka menjual hampir 400 mangkuk pangsit setiap hari dan setiap mangkuk berisi 30 pangsit.

Ketika ditanya tentang bagaimana Liu mengembangkan kecepatan dan keterampilannya, kakek Liu menjelaskan bahwa bocah itu dan adik perempuannya telah tinggal bersama mereka sejak mereka dilahirkan.

(Foto: Youtube)

“Mereka berdua anak-anak yang pintar, dan memiliki prestasi akademik yang baik juga,” tambah kakeknya. Kami tidak pernah benar-benar kesulitan membesarkan mereka atau memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan. Mereka hanya mengikuti kami suatu hari dan tertarik mempelajari perdagangan sendiri.

Kakek mengisi pangsit dengan pasta daging babi dan sapi sementara Liu mengamatinya dengan cermat selama proses itu.

(Foto: Youtube)

Begitulah semuanya dimulai. Liu menawarkan untuk membantu dan kakek memintanya untuk membantu memasukkan isian ke bungkus pangsit. Dia kemudian ingin tahu cara membuatnya dari awal. Kakek, tanpa ragu-ragu, mengajarinya trik dan teknik untuk menyempurnakan pangsit.

“Saya melihat rasa ingin tahu yang tumbuh dalam dirinya,” kakeknya mengatakan. “Saya tahu dia akan mengambilnya dengan cepat dan tentu saja dia melakukannya.”

“Lihat dia sekarang, dia koki yang lebih baik daripada aku,” tambah kakek Liu.

Rutinitas harian Liu termasuk duduk di depan sepiring besar pangsit putih dan pasta daging.

(Foto: Youtube)

Begitu tangannya mulai bekerja, itu akan terus bergerak dengan kecepatan dan presisi seperti mesin sehingga sulit untuk melihat sekilas itu.

(Foto: Youtube)

Liu berkata bahwa dia berharap untuk mendapatkan lebih banyak uang dengan menjual lebih banyak pangsit sehingga dia dapat menghidupi keluarganya dan membeli pakaian untuk adik perempuannya.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular