Erabaru.net. Apakah Anda ingat video anak Kamboja yang bisa berbiacara dalam 15 bahasa? Videonya telah tersebar di internet sekitar bulan November tahun lalu telah membuka banyak mata dan membuat kagum dengan kemampuan bahasanya.

Remaja itu adalah penjual souvenir di sekitar kawasan Taman Arkeologi Angkor, Kamboja. Jika Anda menonton sendiri videonya, Anda akan terkejut melihatnya berkomunikasi dalam berbagai bahasa termasuk Bahasa Melayu.

(Foto: mothership)

Dalam video itu, Thuch Salik, 14 tahun, mengatakan ia tidak bisa pergi ke sekolah dan perlu bekerja dengan menjual cinderamata kepada para pelancong. Mimpinya menjadi kenyataan ketika sekarang ia dikatakan belajar di Tiongkok atas sponsor dari seorang pengusaha bernama Khit Chhern.

(Foto: Channel News Asia)

Pengusaha itu juga meninggalkan pesan tulus kepada Salik di halaman Facebook-nya.

“Kamu berusia 14 tahun dan akan meninggalkan rumah ke negara asing. Saya harap kamu akan bekerja keras untuk menjadi orang yang sukses dan baik hati. Semoga beruntung, Salik, “tulisnya.

Dilaporkan bahwa Salik dan keluarganya telah pergi ke Zhejiang, Tiongkok, tempat Salik akan belajar di Sekolah Bahasa Asing Hailang. Di bandara, Salik berlutut di depan Khit Chhern karena memberinya kesempatan untuk keluar dari lingkaran kemiskinan.

(Foto-foto : Sinchew)

Dari semua negara di Asia, Salik memilih Tiongkok karena dia tertarik pada budaya dan bahasa Mandarin.

Bahkan, ia berharap dapat melanjutkan pendidikan tinggi di Beijing pada suatu hari nanti dan menjadi pemandu wisata terkemuka untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada para pelancong tentang budaya dan sejarah Kamboja.

(Foto: OrientalDaily)

Salik disambut oleh siswa dan staf sekolah ketika dia tiba di bandara dan mereka menyambutnya dengan bunga dan tarian.(yant)

تم النشر بواسطة ‏‎Sola Khang‎‏ في الاثنين، ١٣ مايو ٢٠١٩

Sumber: Erabaru.my, ChannelNewsAsia

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular