Erabaru.net. Dengan maraknya ‘alat pembersih’ online , kita telah melihat semakin banyak orang berbagi kiat dan trik pembersihan yang aneh dan luar biasa.

Dari menggunakan kulut pisang hingga menggunakan saus tomat untuk membersihkan wastafel Anda, tampaknya Anda dapat mengubah apa saja menjadi alat untuk membuat rumah Anda berkilau.

Dan sekarang ada item lain yang dapat Anda tambahkan ke gudang pembersih Anda – dan itu mungkin hal terakhir yang Anda harapkan untuk digunakan.

(Foto: FLPA / David Hosking / REX / Shutterstock)

Seorang ibu telah mengungkapkan barang yang tidak biasa ia gunakan untuk menghilangkan kotoran dan kerak dari peralatan rumahnya.

Dalam sebuah posting di grup Facebook, Mrs Hinch Cleaning Tips, wanita itu menjelaskan bagaimana tulang sotong telah membuat perbedaan besar pada pekerjaan rumahnya.

Dia bahkan berbagi sejumlah foto sebelum dan sesudah untuk membuktikan betapa luar biasa perbedaan yang dihasilkan alat pembersih aneh ini.

Dia menulis: “Ini sebelum dan sesudah pintu oven saya dan area lainnya. Butuh beberapa menit untuk dilakukan dan saya tidak percaya benar-benar ramah lingkungan.

Hasilnya lihat sendiri

(Foto: Facebook)

Itu bekerja dengan sangat baik untuk pintu ovennya

(Foto: Facebook)

“Aku juga tinggal di daerah air yang keras dan memiliki masalah dengan garis limes dan air. Aku menggunakan tulang sotong. “

Tulang sotong, juga dikenal sebagai cuttlebone, adalah cangkang keras bagaian dalam yang ditemukan pada cumi-cumi (sotong).

Menurut wanita itu, dia mendapatkan secara gratis ketika mereka mandi di pantai, atau jika dia tidak dapat menemukannya, dia akan membelinya di toko hewan peliharaan.

Dia kemudian menjelaskan bagaimana dia menggunakannya.

Ini juga baik untuk membersihkan kamar mandi

(Foto: Facebook)

Untuk bak mandi dan wastafel

(Foto: Facebook)

Dia mengatakan: “Potong tengahnya untuk mengeluarkan seperti pasta, basahi dan gosok dengan gerakan melingkar pada obyek yang akan dibersihkan. Cuttlebone akan membersihkan limescale atau minyak secara menyeluruh.

“Saya tidak tahu ilmu di baliknya tetapi telah menggunakannya selama bertahun-tahun pada granit hitam saya di atas keran, pintu kamar mandi saya untuk menghilangkan noda air yang membandel, skala limes yang menumpuk di mangkuk toilet, di keran dan lubang colokan dan bahkan menghilangkan karat. “

Ratusan orang menyukai postigannya dan berterima kasih karena telah membagikan tipnya.

Satu orang menulis: “Saya tidak pernah berpikir bahwa tulang sotong bisa melakukan ini. Saya akan mencobanya lagi karena ini adalah pilihan bebas bahan kimia lain yang saya sukai.”

Lain menambahkan: “Wow, pasti akan mencoba ini! Terima kasih.”

Yang ketiga hanya berkomentar: “Brilliant.”

Apakah Anda juga mau mencobanya di rumah? (yant)

Sumber: Mirror

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular